Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 28 2022

    Singkirkan Portugal, Spanyol Lengkapi Semifinalis UEFA Nations League

    Timnas Spanyol menjadi negara terakhir yang memastikan lolos ke UEFA Nations League 2022-2023 setelah menyingkirkan Portugal.

    Timnas Spanyol. (Twitter UEFA Nations League)


    Lengkap sudah semifinalis UEFA Nations League 2022-2023. Hal itu setelah Spanyol menjadi negara terakhir yang melaju ke babak empat besar.

    Spanyol dan Portugal memperebutkan tiket terakhir ke semifinal UEFA Nations League 2022-2023. Keduanya sama-sama masih memiliki peluang lolos.

    Sejatinya Portugal diunggulkan pada pertandingan tersebut. Pasalnya, mereka memiliki koleksi poin lebih banyak dari Spanyol sebelum pertandingan.

    Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sudah mengantongi 11 poin dari lima pertandingan. Sementara itu, Spanyol baru mengoleksi delapan angka.

    Selain itu, pertandingan juga berlangsung di markas Portugal, Estadio Municipal de Braga. Alhasil, Spanyol pun harus berjuang ekstra keras untuk lolos.

    Meski begitu, Spanyol justru mengambil inisiatif serangan sejak awal. Tim tuan rumah justru lebih banyak bertahan pada awal pertandingan.

    Pun demikian setelah turun minum. Tekanan dari Spanyol tak kunjung henti sehingga akhirnya gawang Portugal bobol juga dua menit menjelang pertandingan berakhir.

    Adalah penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata, yang mencetak gol kemenangan Spanyol. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga laga usai.

    Tambahan tiga poin membuat Spanyol mengkudeta posisi Portugal di puncak klasemen akhir UEFA Nations League A Grup 2 dengan koleksi 11 poin.

    Alhasil, Spanyol berhasil memastikan tempat terakhir di semifinal UEFA Nations League 2022-2023. Sebelumnya, sudah ada tiga negara yang lolos terlebih dulu.

    Pertama adalah juara Grup A1, Kroasia. Runner up Piala Dunia 2018 tersebut menjadi juara dengan menyingkirkan Denmark dan juara bertahan, Prancis.

    Kemudian ada juara Piala Eropa 2020 yang meski tidak lolos ke Piala Dunia 2022, mampu tampil impresif. Performa apik Gli Azzurri di dua laga terakhir mampu membuat mereka lolos.

    Padahal skuad asuhan Roberto Mancini tergabung di grup yang lumayan berat. Italia menyingkirkan Hongaria, Jerman, serta Inggris dari Grup A3.

    Terakhir ada Belanda yang juga berasal dari grup yang tak kalah berat. Der Oranje lolos dari Grup A4 setelah menyingkirkan Belgia, Polandia, dan Wales.

    Editor Team

    COMMENT