Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 30 2022

    Tersinggung Dituduh Adu Kung Fu, Persik Kediri Kembalikan Trofi Trofeo Ronaldinho

    Trofeo Ronaldinho masih menyisakan polemik nih Kawula Muda

    Aksi Ronaldinho saat pertandingan Trofeo Ronaldinho (KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)


    Trofeo Ronaldinho yang digelar pada hari Minggu, (26/6/2022) lalu masih menjadi buah bibir hingga saat ini. Turnamen yang melibatkan tiga klub, RANS Nusantara, Arema Malang, serta Persik Kediri tersebut banyak dicerca publik.

    Pasalnya, turnamen yang seharusnya menjadi fun football bersama Ronaldinho ternyata menjadi turnamen yang terlihat serius. Alhasil Ronaldinho yang menjadi pusat perhatian pada turnamen kali ini terlihat minim kontribusi dan hanya bermain selama 30 menit, ia bahkan enggan melanjutkan pertandingan lantaran takut cedera.

    Dilansir dari CNN Indonesia, Chairman RANS Nusantara FC, Rudy Salim mengatakan bahwa ada kesalahan briefing pada laga Trofeo Ronaldinho. Sehingga yang terjadi di atas lapangan tidak sesuai dengan niat awal pertandingan ini digelar.

    "Makanya, kemarin itu saya salah briefing. Saya bilang ini fun game ternyata 'di sebelah' mungkin anggapnya adu kungfu. Jadi salah paham kayaknya serius banget kemarin sudah kayak Liga Champions," ujar Rudy.

    Frasa adu Kung Fu yang diutarakan oleh Rudy Salim nyatanya menyinggung pemenang kompetisi tersebut, yakni Persik Kediri.

    RonaldinhoRonaldinho saat bermain untuk RANS Nusantara (Twitter/persikfckediri)

    Pada Rabu malam (29/6/2022), lewat akun Twitter resminya @persikfckediri, Persik Kediri memberikan klarifikasi atas dugaan tersebut.

    "Pernyataan bahwa tim Persik Kediri bermain keras dan menjurus kasar yang dianalogikan sebagai 'Adu Kungfu' merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya terlihat di lapangan," tulisnya.

    Persik juga memberikan statistik yang terjadi di lapangan, dan memberikan bukti bahwa timnya bahkan tidak mendapatkan kartu kuning atau kartu merah selama pertandingan berlangsung.

    "Berdasarkan Match Summary yang dikeluarkan oleh wasit, Persik Kediri tidak mendapat kartu kuning ataupun kartu merah baik di laga pertama melawan RANS Nusantara serta di laga kedua saat bertemu tuan rumah Arema FC," lanjutnya.

    "Khusus di laga pertama di mana Ronaldinho bermain, dari total pelanggaran sebanyak 12 kali, Persik tercatat hanya membuat 4 pelanggaran, sementara 8 pelanggaran lainnya dilakukan oleh RANS Nusantara," sambungnya.

    Persik Kediri juga menyebutkan bahwa sepanjang pertandingan RANS Nusantara menghadapi Persik Kediri, Ronaldinho justru minim mendapatkan suplai bola. Lebih lanjut, Persik Kediri bahkan secara gamblang menyebutkan, bahwa pihaknya akan mengembalikan trofi Trofeo Ronaldinho tersebut kepada pihak penyelenggara.

    "Untuk itu, dengan tegas dan sadar kami kembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho kepada pihak penyelenggara untuk digunakan sebaik-baiknya," tutupnya.

    Editor Team

    COMMENT