Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 08 2022

    Thomas Tuchel Dipecat Chelsea, Siapa Penggantinya?

    Menurut Kawula Muda siapa yang cocok melatih Chelsea?

    Thomas Tuchel. (situs Chelsea)


    Thomas Tuchel menambah daftar pelatih yang dipecat Chelsea di tengah-tengah musim. Pemecatan tersebut dikonfirmasi langsung oleh Chelsea melalui laman resmi klub.

    "Chelsea Football Club hari ini telah pisah jalan dengan pelatih kepala Thomas Tuchel," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Chelsea, Rabu (7/9/2022) sore WIB.

    Pemecatan tersebut disinyalir menjadi puncak dari rentetan hasil negatif yang didapatkan oleh klub asal London tersebut.

    Kekalahan memalukan The Blues dari Dinamo Zagreb semalam rupanya menandai pekerjaan terakhir manajer asal Jerman itu.

    Chelsea semalam dikalahkan Dinamo Zagreb di pertandingan pertama Grup E Liga Champions, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. The Blues kalah dengan skor tipis 0-1.

    Sebelumnya, Chelsea juga sudah menelan kekalahan di Liga Inggris. The Blues sudah kalah dua kali dalam enam pertandingan.

    undefinedImage Caption

    Thomas Tuchel dipecat setelah memimpin Chelsea dalam 100 pertandingan. Selama menangani Chelsea, Tuchel memiliki catatan yang tidak terlalu buruk sebenarnya.

    Tuchel meraih 60 kemenangan, 24 hasil imbang, dan 16 kali kalah bersama Chelsea.

    Mantan pelatih Paris Saint Germain ini berhasil membawa Chelsea memenangkan piala Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia antar klub.

    Nama-nama pelatih top kini mulai dikaitkan oleh Chelsea sebagai pengganti Tuchel. Mulai dari Andrea Pirlo, Zinedine Zidane hingga Mauricio Pochettino.

    Editor Team

    COMMENT