Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 22 2022

    Timnas Basket Indonesia Catat Sejarah di SEA Games 2022

    Timnas Basket Indonesia mencatatkan sejarah dengan memutus dominasi Filipina selama 30 tahun lebih di SEA Games.

    Timnas Basket Indonesia. (Perbasi)


    Tinta emas dituliskan oleh Timnas Basket Indonesia pada SEA Games 2022. Skuad Garuda untuk pertama kalinya membawa pulang medali emas setelah menang atas Filipina.

    Menghadapi Filipina yang langganan medali emas SEA Games, Indonesia sejatinya tidak terlalu diunggulkan. Apalagi lawan mereka berstatus sebagai juara bertahan.

    Nyatanya skuad asuhan Milos Pejic mampu menepis semua keraguan. Timnas Basket Indonesia menjadi juara setelah mendapat perlawanan ketat dari Filipina dengan skor tipis 85-81.

    Sebelumnya, prestasi tertinggi Indonesia di SEA Games adalah tiga kali meraih medali perak atau menjadi runner up. Ketiga medali perak tersebut mereka dapatkan pada edisi 2007, 2015, dan 2017.

    Kemenangan ini sekaligus menebus dosa empat tahun lalu. Pasalnya, pada SEA Games 2019 silam untuk pertama kalinya sejak 2013, Timnas Basket Indonesia gagal meraih medali.

    Ini juga menjadi kali pertama ada negara selain Filipina yang memenangi basket di SEA Games. Sejak 1991, Filipina yang selalu meraih medali emas cabang olahraga basket selama 30 tahun terakhir.

    Editor Team

    COMMENT