Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 02 2022

    Valentino Rossi Lelang Motor Seharga Rp 253 Juta untuk Aksi Kemanusiaan

    Motor tersebut juga dilengkapi dengan tanda tangan dari Valentino Rossi

    Image Caption


    Valentino Rossi masih memiliki banyak penggemar meski sudah pensiun. Kini Rossi menikmati masa pensiunnya sebagai ayah dari seorang bayi perempuan. Selain itu, Rossi juga masih aktif melakukan aksi sosialnya.

    Baru-baru ini Rossi melakukan aksi sosial yang cukup menarik. Dilansir dari Visordown, pada akhir pekan lalu diadakan lelang berbagai macam barang unik dari dunia balap di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia. Acara tersebut adalah bagian dari digelarnya ‘Hari Minardi’, yang mana skuter milik Rossi juga menjadi bagian dalam acara lelang tersebut.

    Legenda MotoGP satu ini melelang sebuah sepeda motor Yamaha Giggle berkapasitas mesin 50cc. Motor tersebut langsung laku terjual dengan harga 17 ribu Euro atau setara dengan Rp 253 juta.

    Skuter ini memiliki skema warna khas Rossi dari musim 2008 hingga 2009, selain itu, motor tersebut juga ditandatangani langsung oleh The Doctor.

    valentino rossiValentino Rossi tertawa di pesta perpisahan bersama Yamaha. (AP PHOTO)

    Skuter tersebut menemani perjalanan Rossi selama dua musim tersebut adalah masa-masa terindah dalam karier legenda asal Italia itu karena dia sukses menyabet gelar juara keenam dan ketujuhnya di dunia MotoGP.

    Hasil penjualan tersebut akan digunakan untuk tujuan amal. Asosiasi bernama Medea La Nostra Famiglia disebut menjadi penyalur dana hasil dari penjualan tersebut untuk sebuah proyek yang menangani anak-anak penderita autisme. Sebab, mereka memang asosiasi yang bergerak di bidang perawatan dan rehabilitasi penyandang cacat di usia perkembangan.

    Aksi sosial Rossi bukan pertama kali terjadi, sebelumnya The Doctor pernah menyumbang dana yang cukup besar untuk penanganan wabah Covid-19 di negaranya.

    Editor Team

    COMMENT