Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 15 2021

    Valentino Rossi Resmi Gantung Helm, GP Valencia Jadi Penutup Kariernya!

    Hari yang menyentuh untuk pengikut MotoGP, ya, Kawula Muda.

    Valentino Rossi tertawa di pesta perpisahan bersama Yamaha. (AP PHOTO)

    Sejak diumumkan pada Agustus lalu, Valentino Rossi kini resmi menggantungkan helm dan pensiun sebagai pembalap MotoGP. GP Valencia pada Kamis (14/11/2021) menjadi saksi terakhir kalinya Rossi menunggangi motor bersama tim Petronas Yamaha SRT.

    Pembalap berusia 42 tahun ini telah mengakhiri karirenya di dunia MotoGP setelah meraih posisi ke-10 di GP Valencia. Rossi memang telah berambisi untuk memberikan hasil yang terbaik agar tidak memalukan di balapan terakhirnya.

    "Hasilnya jauh lebih positif dari yang kami harapkan dan dengan hasil finis di posisi 10 besar, saya rasa ini adalah balapan terbaik saya musim ini," ucap Rossi seperti mengutip Crash.

    Mengutip Okezone, ketika menyelesaikan GP Valencia, tim Petronas Yamaha SRT memberikan ucapan perpisahan bak kekasih kepada The Doctor. Apalagi, hubungan antara pria asal Italia ini dengan Yamaha sudah berjalan sejak 2004, meskipun dalam perjalanan kariernya Rossi sempat berpindah tim.

    "Bagi saya, ini adalah hari yang menggembirakan. Saya membalap dengan baik. Saya tidak membuat kesalahan dan saya tampil maksimal sejak awal hingga akhir," ucap Rossi.

    Setelah menggeluti dunia MotoGP selama 26 tahun, kini pembalap bernomor 46 ini resmi dijadikan sebagai pembalap legenda oleh MotoGP. Rossi resmi masuk ke Hall of Fame MotoGP dalam acara seremoni penghargaan FIM MotoGP pada Kamis (14/11/2021).

    "Satu-satunya hal yang saya bisa katakan kepada Vale adalah terima kasih banyak. Luar biasa sejak 1997 di Malaysia, kita melihat ada orang yang melakukan balapan secara fantastis sekaligus spesial karena beragam alasan. Kami memulai berbicara dengannya sejak saat itu dan kami melakukan banyak hal bersama, dengan siapapun dia bekerja di MotoGP, dia melakukannya dengan luar biasa," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mengutip situs MotoGP.

    Selama berkarier di dunia balap motor, Rossi telah mencatatkan 9 gelar juara dunia, 115 kemenangan, serta 235 podium di seluruh kelas.

    #GrazieVale!

    Editor Team

    COMMENT