Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 26 2021

    5 Filter dan Efek TikTok Ini Buat Video Kamu Lebih Menarik, Sudah Coba?

    Kawula Muda, siapa nih yang pengen berkarya di TikTok

    Ilustrasi membuat konten TikTok. (PEXELS)

    Kawula Muda, maraknya penggunaan media sosial TikTok semakin mengguggah kreativitas para kreator konten untuk menunjukkan bakat dan kreativitasnya.

    Pastinya, setiap orang memiliki harapan videonya bisa masuk dalam For You Page (FYP) orang lain dan berujung viral. Berdasarkan pengamatan saya sebagai pengguna TikTok, munculnya sebuah video dalam FYP seseorang pastinya menggunakan lagu, ide konten, hingga filter dan efek yang banyak digunakan oleh orang lain juga.

    Itulah mengapa istilah "ib" atau inspired by sangat sering kita jumpai dalam caption video orang lain.

    "Lalu, bagaimana caranya sebuah video bisa masuk dalam FYP?"

    Salah satunya dengan menggunakan filter dan efek terbaik di TikTok yang sering digunakan oleh TikTokers. Melansir Brilio, berikut deretan nama filter dan efek yang bisa kamu gunakan:

    1. Time Warp Scan

    efek tiktokIlustrasi efek pada TikTok. (TIKTOK/KSENIASENN)

     

    Efek Time Wrap merupakan salah satu efek yang sudah cukup lama digunakan. Bahkan, banyak sekali tren-tren video TikTok yang silih berganti menggunakan Time Wrap ini.

    Efek ini diketahui akan mendistorsi gambar apapun yang ada di layar. Sehingga, ketika gambar apapun melewati garis biru, gambar itu akan tertangkap dan membeku. Tentunya efek ini bisa menghasilkan konten yang lucu dan menyenangkan!

    2. Green Screen

    Bisa dibilang efek ini merupakan efek "Dewa", karena bisa digunakan diberbagai kesempatan. Sesuai dengan namanya, efek ini nantinya bisa mengubah latar belakang video menjadi sebuah foto ataupun video yang kamu pilih. Kamu pun bisa berkreasi dengan bebas, misalnya dengan membahas hal-hal yang lucu atau bahkan berimajinasi dengan idola favorit kamu, Pilih mana?

    3. Disco Light

    Efek ini sangat berguna banget untuk kamu yang sering buat konten TikTok, nih! Efek ini nantinya akan membuat kamu terlihat berada di bawah lampu disco. Berkat keajaiban efek ini, kamu pun tak perlu beli lampu disco yang mahal demi sebuah konten.

    4. Triple Me

    @im.khairull

    semua mata tertuju padamu, congrats😇🙏🏻 insta @im.khairull #mlackmink

    ♬ poker face - ♡

    Selanjutnya, ada efek Trio yang bisa kamu gunakan untuk video kamu, Kawula Muda. Efek Trio ini akan menggandakan diri kamu menjadi tiga orang dan akan mengikuti setiap gerakan kamu.

    Biasanya, efek ini digunakan untuk seseorang yang ingin menari, atau bahkan membuat konten-konten yang kocak.

    5. Double Screen Effect

    Double Screen Effect menjadi efek yang belakangan ini sangat ramai digunakan pengguna. Efek tersebut nantinya akan membagi dua layar. Layar sebelah kiri akan menampilkan tema monokrom, sedangkan layar sebelah kanan akan menyajikan warna yang lebih cerah dan eye-catching.

    Nah, untuk efek satu ini, biasanya sering digunakan untuk menunjukkan reaksi kamu dalam dua situasi yang berbeda.

    Mana aja, nih, filter dan efek yang sudah kamu coba?

    Editor Team

    COMMENT