Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 19 2021

    AirPods 3 Hadir dengan 'Batang' Lebih Pendek dan Baterai Lebih Awet!

    Kawula Muda, siapa nih yang kepengen beli AirPods?

    AirPods 3. (Dok. APPLE)

    Kawula Muda, melalui acara Apple bertajuk "Unleashed" yang diadakan pada Senin (19/10/2021) waktu setempat, Apple akhirnya meluncurkan dua gadget teranyarnya, yaitu AirPods 3 dan MacBook Pro 2021.

    Menariknya, AirPods 3 menawarkan spesifikasi yang berbeda secara signifikan dibandingkan dengan seri pendahulunya, AirPods 2. Mengingat perbedaan AirPods 1 dan AirPods 2 tak begitu menguntungkan penggunanya.

    Melansir KOMPAS.com, AirPods 3 kini memiliki "batang" yang lebih pendek seperti AirPods Pro. Salah satu perubahan ini tentunya sangat bermanfaat bagi pengguna AirPods 2, lantaran "batang" panjang generasi kedua AirPods sangat mengganggu saat pengguna memakai masker.

    Sayangnya, karena AirPods 3 mengusung konsep open design, maka generasi tersebut belum menyertakan eartips bak AirPods Pro.

    Sementara itu, Apple juga belum mengadakan fitur Active Noise Cancellation (ANC) pada TWS itu.

    AirPods 3AirPods 3. (Dok. APPLE)

     

    Terlepas dari kekurangannya, case pengisi daya AirPods (wireless charging case) kini sudah bisa di-charge secara nirkabel melalui MagSafe.

    Case-nya pun mempunyai daya cadangan untuk AirPods 3 hingga 24 jam. Jika kamu mengisi baterai AirPods selama 5 menit saja, kamu sudah bisa menggunakan AirPods 3 untuk mendengarkan musik selama 1 jam.

    AirPods 3 sendiri memiliki waktu mendengarkan musik selama 6 jam dan waktu bicara selama 4 jam. Ini berarti, ketahanan baterainya bertambah 1 jam lebih lama dari AirPods 2.

    Dari segi kualitas audio, AirPods 3 diusung oleh chip H1, speaker dengan kustomisasi driver terbaru, Spatial Audio, Dolby Atmos, hingga Adaptive EQ untuk membuat output suara menjadi lebih optimal.

    Last but not least, AirPods 3 juga mendukung kualitas suara HD untuk FaceTime, modul force sensor yang lebih besar untuk memudahkan pengoperasian, hingga sertifikasi IPX4 untuk menjaga AirPods tahan terhadap cipratan air (splashproof) dan keringat.

    Yup, meskipun Apple kerap menggadangkan AirPods bisa digunakan untuk berolahraga. Namun, baru kali ini, AirPods mendapatkan rating IPX.

    AirPods 3 akan tersedia di Amerika Serikat pada 26 Oktober mendatang mulai dari US$180 atau setara dengan Rp2,5 jutaan melansir 9to5Mac.

    Bakal beli, enggak, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT