Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 08 2021

    Berita Bagus untuk Job Seeker, Kini Melamar Kerja Bisa Lewat 'TikTok Resumes'

    Kawula Muda, ada proses melamar kerja cara baru nih!

    Ilustrasi aplikasi TikTok. (PIXABAY)

    Kawula Muda pengguna TikTok, pastinya sudah tidak asing lagi dengan cara melamar kerja dengan membuat video, kan?

    Cara ini telah dipakai oleh beberapa perusahaan start up di Indonesia, dan seringkali muncul di For You Page (FYP) saya. Laman yang menyajikan beragam video dari segala penjuru dunia, berfungsi sama seperti Explore di Instagram.

    Pada bulan Mei 2021 lalu, beredar rumor yang mengatakan bahwa TikTok akan menyediakan tools secara eksklusif untuk para pencari kerja (job seeker) di TikTok.

    Akhirnya, TikTok mengonfirmasi kebenaran rumor tersebut pada Rabu (7/7/2021) kemarin.

    Merangkum dari situs komunitas resmi di situs TikTok, TikTok resmi meluncurkan program uji coba "TikTok Resumes" agar aplikasi TikTok juga bisa menjadi tempat merekrut serta membagikan lowongan pekerjaan.

    @makena.yee

    Here are the reasons why YOU should hire me! Don’t be shy, let’s get in touch. #tiktokresumes #tiktokpartner

    ♬ original sound - MAKENA

    Namun, saat ini, program tersebut baru berlaku di Amerika Serikat (AS) saja, Kawula Muda. Sudah ada sekiranya 36 perusahaan yang digandeng TikTok untuk mencari karyawan baru mulai dari posisi entry-level, associate, hingga level senior.

    Beberapa di antaranya adalah Shopify, Target, Chipotle, NASCAR, dan the Detroit Pistons. Gelombang pertama perekrutan ini berlangsung dari tanggal 7 Juli hingga 31 Juli mendatang.

    Cara untuk mengikuti proses perekrutan pun terbilang mudah. Kamu hanya perlu membuat sebuah video yang menunjukkan keahlian dan pengalaman kerja atau organisasi. Selain itu, kamu cukup menambahkan tagar #TikTokResumes dalam caption dan langsung mengunggahnya di aplikasi TikTok.

    Dilansir HYPEBEAST, TikTok nantinya juga tak sekadar menjadi media perekrutan, tetapi juga akan menyediakan berbagai macam tips untuk para pencari kerja di TikTok.

    Tak berhenti sampai situ, nantinya juga kamu akan mendapatkan rekomendasi akun-akun TikTok yang berpengalaman dalam bidang karir, agar kamu bisa lebih paham soal pekerjaan dan proses perekrutannya. Selain mencari tagar #TikTokResumes, kamu juga bisa mengecek informasi lebih lanjut mengenai program ini di www.tiktokresumes.com. 

    Editor Team

    COMMENT