Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 05 2022

    BlackBerry Resmi Pamit Undur Diri

    Dulu kamu pakai BlackBerry yang mana nih, Kawula Muda?

    BlackBerry resmi tutup usia (UNSPLASH/Randy Lu)

    Sistem Operasi (OS) BlackBerry resmi mati pada Senin, 4 Januari 2022. Tandanya, BlackBerry sudah tidak bisa melakukan panggilan telepon, menerima data, mengirim teks, hingga menghubungi nomor darurat. 

    "Kami berterima kasih kepada seluruh pelanggan dan mitra yang sudah setia selama bertahun-tahun. Kami mengundang Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana BlackBerry menyediakan perangkat lunak dan layanan keamanan cerdas untuk perusahaan dan pemerintah di seluruh dunia," tulis BlackBerry dalam keterangan resminya. 

    BlackBerryBlackBerry (UNSPLASH/Summer Singh)

     

    BlackBerry memutuskan untuk menghentikan dukungan pada sistem operasi BlackBerry 7.1 OS dan versi sebelumnya, BlackBerry 10. Selain itu, BlackBerry PlayBook OS 2.1 dan versi sebelumnya juga resmi berhenti beroperasi.

    Lewat laman resminya, BlackBerry mengatakan jajaran ponsel yang sempat populer di masa 2010, seperti BlackBerry Torch, Bold, hingga Z10 sudah tidak bisa lagi digunakan. 

    Dikutip dari VIVA, penghentian layanan tersebut akan berdampak pada fungsionalitas aplikasi, alamat email yang di-hosting oleh BlackBerry, serta BlackBerry link. 

    Namun, BlackBerry mengklaim penghentian OS tersebut tidak akan berdampak pada BlackBerry Protect versi terbaru. BlackBerry Protect merupakan solusi keamanan berbasis kecerdasan buatan.  

    Sebelumnya, penyedia aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) sudah menutup layanan pesan instan tersebut pada 31 Mei 2019.

    Editor Team

    COMMENT