Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 26 2021

    Canggih! LG Tambahkan Mic dan Speaker Pada Masker dengan Teknologi Air Purifier Buatannya

    Kawula Muda, LG makin mantep aja inovasinya

    Masker PuriCare yang memiliki filter HEPA di dalamnya. (Dok. LG)

    Kawula Muda, merek perangkat elektronik LG asal Korea Selatan diketahui telah meluncurkan masker dengan teknologi Air Purifier bernama PuriCare tahun 2020 lalu.

    Dengan filter HEPA dan tiga kipas LG DUAL, masker ini diketahui bisa mengontrol aliran udara secara otomatis. Tak hanya itu, masker ini juga digadang-gadang mampu mengenal pola pernapasan si pengguna. Namun, satu kekurangan dari model pertama PuriCare itu yaitu suara pengguna menjadi redam ketika berbicara.

    Untuk itu, melansir HYPEBEAST, LG berencana untuk memperbarui "wearable" Air Purifier itu dengan teknologi "VoiceON", di mana nantinya masker tersebut bisa mengenali suara pengguna. Tentunya dengan kehebatan ini, pengguna tak akan lagi kesulitan dalam berbicara. Terlebih lagi dengan speaker internal yang juga akan ditambahkan untuk memperkuat suara mereka.

    masker puricare air purifierMasker PuriCare edisi pertama. (Dok. LG)

     

    Selain mikrofon dan speaker, masker dengan berat 94 gram itu juga telah menyematkan baterai dengan kapasitas 1.000 mAh untuk daya baterai yang tahan hingga 8 jam lamanya. Pengisian ulangnya juga terbilang mudah, dengan menggunakan kabel USB, baterai masker PuriCare itu bisa terisi penuh dalam dua jam saja.

    Belum diketahui kisaran harga dan tanggal rilis internasional. Namun, masker ini diketahui akan lebih dulu diluncurkan di Thailand bulan depan. Namun, 120 atlet, pelatih, dan staf Thailand diketahui telah mengenakan masker PuriCare ini saat mereka berada di Bandara Suvannabhumi dan berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020.

    Bakal kamu beli, enggak, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT