Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 15 2022

    Cara Pakai Fitur Baru Instagram Notes, Bisa buat Ajang Kode ke Gebetan!

    Kawula Muda, ada yang udah coba fitur baru ini?

    Fitur baru Instagram, Notes, hebohkan Warganet yang ingin memberikan kode ke gebetan (ABOUT.FB)


    Instagram kembali menambah fitur baru nih, Kawula Muda. Beberapa dari lo mungkin sudah melihat fitur baru tersebut ketika membuka kotak masuk (DM). Nantinya, di bagian atas kotak masuk akan terdapat deretan profil teman-teman lo dengan bentuk seperti Instagram Stories dengan catatan singkat di atasnya.

    Tapi, enggak sedikit yang masih bertanya-tanya, sebenarnya apa kegunaan dan penjelasan terkait fitur baru tersebut? Lebih lanjut, Meta yang merupakan induk perusahaan Instagram mengungkapkan bahwa fitur baru tersebut bernama Notes, Kawula Muda.

    Ilustrasi fitur NotesNotes, fitur baru Instagram yang buat pengguna bisa bagikan pikiran dan bertanya berbagai hal (ABOUT.FB)

    Notes sendiri adalah fitur ‘kicauan’ pendek yang menjadi cara baru untuk para pengguna Instagram membagikan pemikiran mereka dan melihat apa yang sedang dilakukan temannya.

    "Kami mulai meluncurkan Notes, cara baru untuk membagikan pemikiran Anda dan melihat apa yang sedang dilakukan teman Anda. Notes adalah unggahan singkat hingga 60 karakter hanya dengan menggunakan teks dan emoji," tulis Meta dalam laman resminya.

    "Untuk membuatnya, buka bagian atas kotak masuk Anda, pilih pengikut yang Anda ikuti kembali atau orang-orang di daftar Teman Dekat Anda, dan Notes Anda akan muncul di bagian atas kotak masuk mereka selama 24 jam," lanjut Meta.

    Faktanya, Notes merupakan fitur yang menarik, loh. Pasalnya, balasan atas Notes tersebut akan tiba sebagai DM (direct message) di kotak masuk lo. Jadi, kesannya akan sangat personal. Jika dibandingkan, Notes sangat berbeda dengan Tweet yang muncul di Home Twitter dan memiliki karakter yang lebih panjang.

    Selain itu, Notes tidak memiliki feed real time, Kawula Muda. Informasi lainnya, Notes juga hanya dibagikan kepada pengguna terbatas, seperti pengikut yang lo follow back atau orang-orang yang ada di daftar Close Friends.

    Bagaimana Cara Menggunakan Notes?

    1. Buka aplikasi Instagram di ponsel lo.

    2. Pergi ke bagian kotak masuk atau direct message (DM) Instagram.

    3. Klik “Tambahkan Catatan” atau "Leave a note" pada bagian sudut kiri atas, tepatnya pada gambar foto profil Instagram lo.

    4.  Ketik pesan yang ingin Anda bagikan, maksimal 60 karakter, ya!

    5. Pilih bagikan dengan “Pengikut” atau “Teman Dekat (Close Friend)”.

    6. Klik “Bagikan" atau "Share"

    Editor Team

    COMMENT