Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 19 2022

    Siapa Bunda Corla, Ratu Live Instagram yang Ditonton 200 Ribu Orang

    Lo pernah nonton siaran langsungnya gak, Kawula Muda?

    Bunda Corla, warga Indonesia di Jerman yang kerap melakukan siaran langsung (iNSTAGRAM)


    Nama Bunda Corla mungkin tidak asing bagi Kawula Muda yang kerap scrolling TikTok. Ia diketahui sering melakukan siaran langsung (live) lewat akun TikTok maupun Instagram pribadinya. 

    Perempuan bernama lengkap Cynthia Corla Pricillia tersebut merupakan wanita Indonesia yang tinggal di Jerman. Dalam videonya, ia kerap marah-marah dalam bahasa Indonesia ketika menemukan hal-hal unik di Jerman. 

    Profil Bunda Corla


    Pemilik nama lengkap Cynthia Corla Pricillia ini lahir pada 9 September 1974. Walau telah menginjak umur 48 tahun, ia tetap semangat berjalan kaki mengelilingi kota-kota di Jerman. 

    Perempuan asli tanah Sumatera yang kini tinggal di Hamburg, ternyata bukanlah orang biasa. Bunda Corla adalah mantan artis tanah air yang kerap kali muncul sebagai figuran di beberapa film dalam negeri dan pernah menjadi model dalam video klip lagu Indonesia.

    Kini, ia pun Warga Negara Indonesia yang tinggal menetap di Jerman. Dirinya menyebut telah memilih pindah ke Jerman sejak 1999, tepatnya setelah terjadi guncangan krisis moneter usai jatuhnya kepemimpinan Presiden Soeharto. Ia juga diketahui pernah bekerja di salah satu restoran cepat saji di negara tersebut.

    Lebih lanjut, Bunda Corla mengaku pernah menikah dengan pria asal Paris pada 2005. Namun, ia tak ingin menjelaskan status pernikahannya saat ini lebih lanjut.

    Gaya Unik Marah-Marah

    Bunda Carla merupakan sosok yang suka berkomentar akan segala hal yang ia lihat dan dengar. Misalnya saja, pada salah satu videonya, ia memarahi seorang warga Jerman yang merokok di tengah jalan. 

    “Nanti kucabut rokok kau itu ah. Mau kucabut dari mulut kau, kayak cabut nyawa,” tutur Bunda Carla pada video yang diunggah pada akun TikTok miliknya, @bunda.corla_2. 


    Komentar lucu lainnya juga ditunjukkan kepada anak muda yang ia temui kala jalan-jalan di tengah Jerman. Pada salah satu video, ia menyorot beberapa anak muda yang tengah meminum alkohol di siang hari.

    “Mabuk pagi-pagi buta mabuk,” tutur pemilik nama julukan ‘Ratu Jreng’ tersebut. 

    Hal tersebut pun menjadi hiburan tersendiri bagi warganet. Mereka menyukai bagaimana Bunda Carla dapat bebas berkomentar dengan bahasa Indonesia yang tidak dimengerti oleh warga Jerman. 

    “Nonton siaran langsung bunda corla itu free therapy” tulis akun @lavendrbangtan.

    "I could spend hours cuma buat nontonin siaran langsung bunda corla,” ungkap akun @hzlnutz.

    Raup Banyak Penonton

    Setiap kali melakukan siaran langsung, kepiawaiannya dalam ‘marah-marah’ mampu menarik perhatian penonton. Bahkan, dalam salah satu siaran langsungnya di Instagram, jumlah penonton mencapai lebih dari 234 ribu penonton. Pengikut (followers) Bunda Corla di Instagram juga besar, yakni mencapai 2,3 juta akun.

    Tidak hanya warganet, para artis dan selebritas Instagram juga ikut menyaksikan siaran langsungnya. Sebut saja Arief Muhammad, Siti Badriah, dan Putra Siregar.

    Walau begitu, ia tidak suka apabila diberikan uang saat melakukan siaran langsung. Menurutnya, akan lebih baik apabila uang warganet digunakan untuk kepentingan diri sendiri saja.


    @bundacorla_2 #bundacorla ♬ suara asli - corla_2

    "Gua punya duit, ga perlu lu ngasih gua duit, ga perlu lu sawer, gua ga perlu, gua punya duit. Uang ga dibawa mati sayang, nikmati uangmu, hasil jerih payahmu buat makan enak," ujarnya dalam salah satu videonya. 

    Menyukai Musik Dangdut


    @corla._2 #corla #corlaratulive #corlaratujreng #ratu #jreng #jermany🇩🇪 ♬ suara asli - corla_2

    Walau tinggal ribuan kilometer jauhnya dari Indonesia, Bunda Corla tetap menyukai musik Indonesia, terutama dangdut. Pada siaran langsung yang ia lakukan di apartemennya, ia kerap mendengarkan lagu khas Indonesia tersebut. Ia juga suka meminta rekomendasi warganet akan lagu dangdut yang enak didengar.

    Tak jarang, Bunda Corla juga memberikan komentar terkait lagu dangdut yang ia dengar. Sebut saja komentarnya bahwa lagu milik Zaskia Gotik tak enak didengar. Menurutnya, lagu tersebut tak cocok dengan Zaskia Gotik yang terlalu cantik. 

    Padahal, siaran langsung tersebut ditonton oleh Zaskia Gotik, Kawula Muda! Ada-ada saja, ya! 

    Tidak Lagi Live di TikTok

    Omong-omong soal siaran langsung Bunda Corla, ia kerap melakukan siaran langsung pada siang hari. Namun, karena perbedaan waktu dengan Indonesia, siaran langsung tersebut dapat ditonton pada malam hari. Adapun platform siaran langsungnya kini berpindah juga ke akun Instagram resmi milik Bunda Corla, @corla_2. 

    Sebelumnya, Bunda Corla juga pernah angkat suara akan banyaknya akun TikTok yang merupakan akun palsu alias fake acount. Mengatasnamakan Bunda Corla, hal itu kerap menyebabkan akun TikTok asli miliknya di-banned oleh pihak TikTok. 



    "Buat yg nyasar nyasar g ketemu akun TikTok bunda dn yg ngaku ngaku akun bunda,Hentikan kedust44n mu. Tidak usah pake nama bunda. Cukup photo bunda dan isinya video bunda video mu akan di tongkrongi anak-2 bunda. sebelumya bunda cuma mau bilang akun TikTok Itu tuk cadangan kalau-2 akun IG bunda terbenned jdi anak-2 bunda tdk kecariiaan krn pd rindu live bunda sbb pd triak di Dm Budaaaaaa.., live doooong.. dn bunda l live di TikTok perna nyoba bunda coba ribeeettt.. gk suka aku.. bunda g betah dn bunda g cari duit ini hanya hiburan tuk anak anak bunda," tulisnya di salah satu unggahan akun Instagram Bunda Corla. 

    Editor Team

    COMMENT