Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 02 2022

    Daftarkan Hak Paten, TikTok akan Luncurkan TikTok Music?

    Jadi kayak semacam Spotify, Joox, dan Apple Music, Kawula Muda!

    Ilustrasi TikTok. (COLEHOUSE COMMUNICATIONS)


    Aplikasi berbagi video, TikTok, disebut tengah mendaftarkan hak paten di Amerika Serikat. Adapun hal tersebut terkait dengan keinginan TikTok untuk meluncurkan aplikasi streaming music. 

    TikTokAplikasi TikTok (PEXEL/cottonbro)

     

    Bocoran tersebut pun pertama kali diungkap oleh Insider. ByteDance, induk perusahaan TikTok tengah mengajukan merek dagang tersebut ke Kantor Paten dan Merek Dagang AS untuk “TikTok Music” pada Mei 2022. 

    Mengutip file yang diajukan, layanan tersebut memungkinkan pengguna untuk membeli, memutar, berbagi, serta mengunduh musik.

    Bahkan, TikTok Music diklaim memungkinkan seseorang untuk membuat, berbagi, merekomendasikan daftar putar, hingga mengomentari musik. 

    Tak hanya berbentuk audio, Tikok Music juga direncanakan dapat memutar video streaming musik secara langsung. 

    Selain di Amerika Serikat, file Insider tersebut juga menyebut ByteDance mengajukan mereka dagang “TikTok Music” di Australia sejak November 2021 lalu.

    Sebelumnya, ByteDance sebenarnya telah memiliki aplikasi terkait streaming musik. Pada 2020 lalu, mereka meluncurkan aplikasi Resso di beberapa negara, termasuk Indonesia. 

    Fitur yang dimiliki pun cukup beragam. Mulai dari pengarsipan ‘musik TikTok’, membuat daftar putar, hingga berbagi musik favorit di media sosial lain. 

    Aplikasi TikTok di Brazil bahkan sudah tertaut dengan Resso secara otomatis. Apabila seorang pengguna ingin mendengar suatu musik secara lengkap, maka ia akan terhubung ke Rezzo secara otomatis. 

    Sebagai informasi, secara total, Resso disebut memiliki lebih dari 40 juta pengguna di seluruh India, Brazil, serta Indonesia pada November 2021 lalu. 

    Editor Team

    COMMENT