Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 21 2021

    Fitur Picture-in-Picture YouTube Akan Hadir di iOS!

    Bisa nge-YouTube sambil nge-Instagram deh sekarang. Anak sosmed banget, yah!

    Ilustrasi aplikasi YouTube di iPhone (UNSPLASH)

    YouTube akhirnya mengadakan fitur picture-in-picture (PiP) untuk Apple pada platform iOS, fitur yang sudah bisa dinikmati semenjak hadirnya Android Oreo (8.0). Fitur PiP ini akan bisa diakses menggunakan iPad dan iPhone.

    PiP sendiri merupakan fitur di mana penonton bisa menonton video YouTube di sebuah mini-player sambil menggunakan aplikasi di luar YouTube. Fitur ini sangat berguna pada layar yang luas agar bisa melakukan multitasking dengan nyaman.

    Cara mengaktifkan PiP ini mudah. Tonton sebuah video di YouTube lalu swipe seperti ingin kembali ke beranda. Ketika di beranda, videonya akan tetap berjalan di sebuah mini-player yang bisa digeser ke seluruh bagian layar dan diatur ukurannya dengan cara dijepit dengan dua jari.

    Fitur ini diutamakan bagi para pengguna YouTube Premium di platform iOS dan para pengguna iOS lainnya tanpa Premium akan bisa mengaksesnya secepatnya.

    Sebelumnya, fitur PiP sudah bisa digunakan oleh beberapa pengguna iPhone, tapi belum diluncurkan secara luas sehingga tidak semuanya bisa. Bahkan, fitur ini juga bisa digunakan jika mengakses YouTube melalui browser, bukan melalui aplikasinya.

    Saat ini, untuk pengguna YouTube Premium hanya bisa mendengarkan audio dari video yang ditonton ketika kembali ke beranda.

    Hingga saat ini, belum ada tanggalan pasti mengenai rilisnya fitur PiP di iOS. Oleh karena itu, pengguna Apple harus jeli mencari informasi sehingga siap untuk menyambut fitur ini.

    Editor Team

    COMMENT