Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 27 2021

    HP Rilis Laptop Gaming Terbaru OMEN 16, Bodinya Terbuat dari Daur Ulang

    Kawula Muda, siapa yang lagi cari laptop untuk gaming?

    Laptop gaming OMEN 16. (Dok. HP)

    Kawula Muda, perusahaan teknologi Amerika Serikat, Hewlett-Packard (HP) baru saja mengeluarkan produk teranyarnya, laptop gaming OMEN dengan layar 16 inci pada Kamis (23/9/2021).

    "Gamer berpengalaman menginginkan perkembangan terbaru dalam hardware dan software yang memungkinkan mereka bermain pada pengaturan maksimal, sehingga mereka dapat mencapai kemenangan saat bermain. Laptop terbaru dengan ekosistem OMEN by HP ini fokus memberikan pengalaman baru," ungkap Hansen Wijaya, Consumer PC Lead HP Indonesia, melansir suara.com.

    OMEN by HP ini menawarkan laptop gaming dengan dua pilihan prosesor yaitu Intel® Core™ i7-11800H2 dan Mobile Processor AMD Ryzen™ 9 5900HX2 dengan RAM 16GB DDR4 3200 MHz yang bisa diperluas menjadi 32GB.

    Sementara itu, memori internal yang tersedia yaitu PCIe NVMe M.2 Gen4 SSD berukuran 512 GB yang bisa diekspansi hingga 1TB. 

    Melansir CNNIndonesia, laptop gaming satu ini juga memiliki bilah kipas 2,5 kali lebih tipis dengan jumlah bilah yang lebih banyak dua kali lipat dibandingkan dengan pendahulunya.

    OMEN 16 juga memiliki daya baterai yang terbilang besar yakni 83Whr4. HP mengklaim bahwa laptop keluarannya kali ini bisa digunakan hingga 9 jam.

    "Visi HP adalah menciptakan teknologi yang membuat hidup semua orang menjadi lebih baik, apalagi di kondisi saat ini," kata Ricky Hardian, Head of System Category HP Indonesia.

    Maka dari itu, HP untuk pertama kalinya menawarkan laptop dengan teknologi TUV+Eyesafe® dan Flicker-Free yang mampu mengurangi dampak buruk dari bahaya sinar biru.

    Terlebih lagi, keyboard OMEN by HP 16 telah dilengkapi per-key RGB lighting yang diintegrasi dengan OMEN Gaming Hub Light Studio.

    Pun tersemat sistem pendingin bernama OMEN Tempest Cooling Technology, dengan Dynamic Power, Performance Control dari OMEN Gaming Hub, dan Undervolting. Fitur ini diketahui bisa mengelola sistem internal dengan menghapus sumber daya yang berat secara efisien. 

    Bicara soal efisien, HP berhasil menerapkan langkah peduli lingkungan dalam pembuatan OMEN by HP 16. Laptop ini menggunakan aluminium daur ulang pada permukaan keyboard. Sedangkan, kotak speaker-nya merupakan hasil kombinasi plastik daur ulang pasca konsumen dan ocean bound plastic, serta penutup tombol menggunakan plastik daur ulang.

    Laptop satu ini dijual dengan harga Rp24.999.000 dan telah tersedia di toko resmi HP Indonesia di Tokopedia.

    Beli, enggak, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT