Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 03 2021

    Karakter R2-D2 Star Wars Hadir dalam Bentuk Tamagotchi, Mau Beli?

    Kawula Muda, siapa nih yang suka koleksi barang-barang Star Wars?

    Tamagotchi R2-D2. (Dok. THE VERGE)

    Salah satu karakter Star Wars, R2-D2, saat ini hadir dalam bentuk Tamagotchi, untuk menemani kamu dalam setiap kesempatan.

    Tamagotchi R2-D2 ini hadir dalam dua variasi warna yaitu warna putih yang mirip dengan sasis R2 dan warna biru tembus pandang yang mengingatkan kita akan Tamagotchi pada zamannya.

    Melansir The Verge, hewan peliharaan digital yang tampak pada R2-D2 ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan Tamagotchi yang telah ada dua dekade lalu. Sementara itu, layar LCD yang ada kali ini beresolusi 24 x 30 piksel, dan tersemat tiga tombol fisik sebagai ciri khas sebuah Tamagotchi.

    Kamu pun bisa melatih hewan peliharaan R2-D2 kamu dengan 19 keterampilan yang berbeda, merawat droid dengan mengisi dayanya, membersihkannya agar tetap senang, hingga bermain sembilan mini games termasuk Dejarik dan game pemadam kebakaran.

    Secara teknis, memang Tamagotchi R2-D2 merupakan Tamagotchi resmi pertama yang menampilkan droid populer ini. Sementara itu, pada tahun 1997 lalu, Tiger Electronics telah merilis mainan Giga Pet yang dibintangi oleh R2-D2 dan karakter Star Wars lainnya seperti Yoda dan Rancor.

    Meskipun belum diketahui apakah R2-D2 kali ini menggunakan teknologi yang lebih canggih daripada Giga Pet atau tidak. Namun, Tamagotchi dan Disney diketahui sengaja memberikan waktu tiga bulan untuk teaser R2-D2 ini.

    Melansir cnet, Pre-Order Tamagotchi R2-D2 ini telah dibuka Selasa (3/8/2021) pukul 8.00 WIB, dan dibanderol dengan harga US$19.9 atau setara dengan Rp286 ribuan. Selanjutnya, Tamagotchi R2-D2 ini akan rilis pada 11 November mendatang.

    Pencinta Star Wars bakal beli Tamagotchi R2-D2 enggak, nih?

    Editor Team

    COMMENT