Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 09 2021

    Realme Kembali Hadirkan C11 Tahun Ini dengan Harga Rp1 Jutaan, Apa Keunggulan yang Ditawarkan?

    Kawula Muda, siapa nih yang lagi cari HP biar belajar daringnya lancar?

    Realme C11 (2021) Iron Grey. (Dok. REALME INDONESIA)

    Kawula Muda, pada bulan Juni 2020 lalu, perusahaan smartphone asal Tiongkok, Realme, telah merilis C11 dengan harga Rp1,6 jutaan.

    Kali ini, Realme kembali merilis C11 model terbaru, yang diduga menjadi penerus seri C20 yang diluncurkan pada April 2021 lalu.

    Dengan harga Rp1.299.000 saja, rupanya C11 (2021) menawarkan spesifikasi yang lumayan unggul untuk kamu yang sedang mencari smartphone untuk belajar daring dan penggunaan ringan lainnya.

    Melansir PCtren, smartphone entry level yang hadir dengan tagline "Baterai Cadas, Seru Tanpa Batas" itu memiliki tampilan bagian belakang hampir mirip dengan C11 tahun 2020 lalu.

    Garis pita yang melintang secara vertikal masih nampak dengan logo ikonik realme yang berukuran besar. Modul kameranya juga masih berada pada sudut kiri atas, Kawula Muda.

    Salah satu yang membedakan adalah warna yang ditawarkan. Realme menyediakan dua varian warna pada C11 (2021) yaitu Lake Blue dan Iron Grey. PCtren pun mengulas HP dengan warna Iron Grey sebagai referensi.

    Bahan casing belakang C11 rupanya seperti bahan doff, di mana kelebihan dari bahan itu yaitu bebas sidik jari dan tak licin saat digenggam. Tentunya ini juga menjadi bahan pertimbangan sebagian orang. 

    Sementara itu, layar pada C11 ini memiliki luas 6,5 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel, serta tingkat kecerahan mencapai 400 nits. Sementara pada bagian atas layar, terdapat mini drop yang disematkan untuk kamera depan.

    HP ini juga sudah ditenagai prosesor octa-core yang mendukung kecepatan hingga 1,6GHz. Sedangkan, untuk sisi grafis, C11 menggunakan GPU IMG8322. 

    Memori penyimpanannya juga terbilang cukup untuk kamu yang harus membuka beberapa aplikasi bersamaan. Dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB, tentunya kamu bisa melakukan aktivitas lainnya dengan lancar.

    hasil foto c11 (2021)Hasil foto menggunakan kamera belakang C11 (2021). (Dok. PCTREN)


    Keunggulan lain yang ditawarkan pada C11 (2021) yaitu ketahanan baterainya. Dengan kapasitas 5000mAh, baterai pun bisa tahan hingga 43 hari lamanya dengan Ultra Saving Mode. Terlebih lagi dengan adanya fast charging 10W, kamu pun tak perlu membuang waktu terlalu lama hanya untuk mengisi daya baterai.

    Meskipun hadir dengan satu kamera, tetapi C11 juga telah menggunakan AI 8MP, dilengkapi dengan HDR mode dan perekaman video 1080p. Ini artinya, kamu tetap bisa mengabadikan momen berharga kamu dengan kualitas yang baik.

    Hasil foto yang diperlihatkan PCtren juga terlihat jernih untuk mengabadikan aktivitas kamu di outdoor.

    Tak berhenti di situ, C11 juga menghadirkan fitur App Quick Freeze yang bisa mengurangi daya penggunaan setiap aplikasi yang masih berjalan walaupun tidak kamu gunakan. Ada juga Screen Battery Optimization untuk menurunkan efek tampilan guna meningkatkan daya tahan ponsel.

    Terakhir, ponsel ini juga memiliki fitur Sleep Standby Optimization di mana ponsel tetap berjalan dengan mode lebih rendah saat kamu tidur. Cukup menarik, ya, untuk smartphone Rp1 jutaan ini, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT