Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 06 2021

    Resmi! Andy Jassy Menggantikan Jeff Bezos di Amazon

    Kawula Muda, kira-kira Jeff Bezos mau ngapain yah setelah turun dari jabatannya?

    Mantan CEO Amazon, Jeff Bezos. (DW)

    Setelah memimpin Amazon dari tahun berdirinya (1994), Jeff Bezos resmi turun dari jabatan CEO dan digantikan oleh Andy Jassy, pencipta Amazon Web Services. Meskipun turun, Bezos tetap memiliki jabatan sebagai komisaris eksekutif (executive chair) dalam Amazon.

    Jassy yang kini berumur 53 tahun akan memimpin perusahaan yang telah dibangun oleh Bezos selama 27 tahun ini ke depannya. Ia bergabung dengan Amazon sejak 1997dan menciptakan Amazon Web Services pada 2003.

    Bezos mengumumkan kepergiannya dari Amazon sejak Februari lalu, dan memilih tanggal 5 Juli untuk hari turun jabatannya. Ia mengatakan bahwa 5 Juli memiliki makna spesial baginya.

    andy jassySosok Andy Jassy, pengganti Jeff Bezos di kursi CEO Amazon (REUTERS)

     

    “Kami memilih tanggal itu, karena itu adalah tanggal yang sentimental bagi saya. Ini adalah tanggal Amazon didirikan pada 1994, tepatnya 27 tahun yang lalu,” ucap Bezos dalam pertemuan tahunan pemegang saham Amazon.

    Bezos tetap tidak meninggalkan Amazon mengingat jabatannya sebagai komisaris eksekutif. Namun, ada beberapa hal yang menjadi fokus utama Bezos ketika meninggalkan posisi CEO.

    “Sebagai komisaris eksekutif, saya akan tetap terlibat dalam inisiatif penting Amazon tetapi juga memiliki waktu dan energi yang saya perlukan untuk fokus pada the Day 1 Fund, the Bezos Earth Fund, Blue Origin, The Washington Post, dan hasrat saya yang lain,” kata Bezos.

    Editor Team

    COMMENT