Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 12 2021

    Sharp Hadirkan TV 8K untuk Bawa Pengalaman Nonton Bioskop ke Rumah

    Kawula Muda, siapa yang kangen banget nonton bioskop nih?

    TV AQUOS SHARP 8K. (Dok. SHARP INDONESIA)

    Kawula Muda, dalam rangka merayakan ulang tahun Sharp AQUOS ke-20, Sharp Indonesia ikut memperkenalkan produk terbarunya yaitu seri DW1X Aquos yang merupakan TV 8K dengan sejumlah kelebihan yang tidak pernah ditemukan di seri pendahulunya.

    Shinji Teraoka, President Director PT Sharp Electronics Indonesia, berjanji akan beri pengalaman menonton bioskop ke dalam ruang keluarga pada produk terbaru Sharp satu ini.

    TV anyar ini tak asal-asalan menawarkan TV dengan resolusi 8K. Melansir suara.com, TV ini akan membawa lebih dari 33 juta piksel dengan tingkat kecerahannya mencapai 167 persen.

    Dengan mengandalkan panel UV2A buatan Jepang, tak heran jika TV 8K satu ini mampu menghadirkan kualitas gambar yang tidak ecek-ecek.

    Pengalaman menonton pun semakin tak tergantikan dengan adanya reproduksi sinar hijau dan merah yang bisa mengurangi silau, tampilan yang smooth dan tanpa noise, serta kolaborasi antara HDR dan deteksi cahaya untuk area gelap dan terang yang bisa membuat keistimewaan TV ini semakin menjadi-jadi.

    tv aquos sharp 8kTV AQUOS SHARP 8K. (Dok. SHARP INDONESIA)

     

    Bicara soal performa, DW1X juga telah dibekali prosesor 8K yang mampu membawa 20 persen CPU sangat kencang, dan 56 persen rendering grafik bisa lebih cepat dibandingkan dengan TV AQUOS sebelumnya.

    Tentunya, sehebat-hebatnya kualitas gambar TV, tetap akan kalah jika tidak didukung oleh audio yang mumpuni. Untuk itu, Smart TV ini juga sudah dilengkapi audio terbaik 8A-C22CX1, yang juga dikenal sebagai teknologi audio bioskop.

    Audio ini rupanya hasil distribusi sumber optimal, yang merupakan hasil kolaborasi dari Kojima Technical Research Institute dengan Southampton University, Kawula Muda,

    Dengan adanya teknologi 8A-C22CX1, tentunya audio yang kamu dengar akan sangat natural dalam cakupan 360 derajat atau segala sisi. Efek 3D ini juga tentunya membuat pengalaman menonton film kamu semakin nyata, nih!

    Tak tanggung-tanggung, Sharp juga kali ini bekerja sama dengan GameQoo, menyediakan cloud gaming serta sejumlah game yang tersedia di konsol permainan seperti PlayStation dan Xbox.

    Kamu pun enggak perlu khawatir, karena TV berukuran besar ini juga akan menawarkan garansi 5 tahun secara cuma-cuma. Harga yang dibanderol pun cukup menarik yaitu Rp34 jutaan untuk 60 inci, dan Rp49,9 jutaan untuk 70 inci.

    TV ini akan mulai dijual di pasaran pada bulan September mendatang. Bakal kamu beli, enggak, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT