Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 24 2021

    Tak Ada Kabar, Sony Tiba-tiba Luncurkan PS5 Versi Baru

    Kawula Muda, gak ada angin gak ada ujan nih!

    PlayStation 5. (Dok. SONY)

    Kawula Muda, Sony rupanya diam-diam meluncurkan model "revisi" PlayStation 5 ke Australia, nih! Konsol gim yang telah dikenalkan ke seluruh dunia pada November 2020 lalu itu kini hadir dengan perubahan-perubahan yang tidak begitu besar.

    Melansir Press Start, sebuah situs gaming di Australia, salah satu perubahannya terletak pada sekrup yang menyatukan konsol dengan dudukannya. Sekrup baru ini rupanya dibuat lebih besar dari sebelumnya, agar mudah dilepas dan tidak memerlukan obeng. 

    Namun, kamu tetap harus membutuhkan obeng untuk mengakses penyimpanan M.2 SSD opsional yang bisa kamu lepas pasang, seperti yang dilansir The Verge.

    Melansir cuitan akun Twitter @bdp2007, rupanya tak hanya sekrup saja yang diganti. Namun, penjepit konsol permainan itu pun berubah.

    Selain itu, PS5 terbaru ini juga memiliki berat yang lebih ringan 300 gram dari pendahulunya. Bobot PS5 kali ini tercatat sebesar 3,6 kg. Meskipun begitu, Sony pun belum angkat bicara soal apa yang mereka hilangkan atau ganti, agar bobotnya bisa lebih ringan.

    Nomor model yang digunakan untuk PS5 ini juga telah berganti. Semula tertulis CFI-1000, kini PS5 itu memiliki nomor model CFI-1102A.

    detikcom mengatakan bahwa Australia diketahui menjadi negara pertama yang mendapat kesempatan untuk mencoba PS5 versi terbaru itu, setelah ditemukan untuk pertama kali di buku manual PS5 untuk Jepang bulan lalu.

    Sayangnya, perubahan ini tak membuat PS5 semakin mudah ditemukan di mana-mana, lantaran krisis chip global masih belum teratasi hingga saat ini.

    Tak heran jika PS5 ini dibanderol dengan harga gila-gilaan, bahkan laku hampir 1 miliar.

    Kamu pilih versi terbaru atau yang lama, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT