10 Rekomendasi Film Komedi Romantis Thailand, Wajib Ditonton Kawula Muda

Kawula Muda, jangan sampai lo belum menonton film Thailand di bawah ini, ya!

Rekomendasi film romansa Thailand yang buat lo senyum-senyum sendiri (NETFLIX, BANGKOK POST)
Tue, 14 Mar 2023

Kawula Muda di sini siapa yang suka menonton film Thailand? Jika belum, Kawula Muda bisa mencoba menonton film Thailand dimulai dari genre komedi romantis!

Selain ringan dan menyenangkan, film-film Thailand tidak kalah dengan film barat, loh. Pasalnya, budaya Asia yang dekat dengan Indonesia, membuat banyak film romantis Thailand relate dengan kehidupan Kawula Muda.

Jadi, pastikan lo tidak melewatkan rekomendasi film komedi romantis Thailand yang satu ini ya, Kawula Muda! Hati-hati, nanti jadi ketagihan, loh.

1. Friend Zone 


Rekomendasi film Thailand romantis yang pertama dibuka dengan film Friendzone. Film yang satu ini sempat booming banget, loh! Palm (Naphat Nine) terjebak di zona pertemanan dengan sahabatnya Gink (Baifren Pimchanok) selama 10 tahun. Di SMA, Palm sudah mencoba mengungkapkan perasaannya namun Gink menolaknya dengan mengatakan "menjadi teman sudah cukup baik”. Keduanya selalu ada untuk satu sama lain apa pun situasinya.

Film ini akan menggambarkan kedua sifat sahabat yang berbeda dengan konflik serta klimaks yang ada. Kabarnya, kedua pemeran utama film ini akhirnya berpacaran, loh! Waduh…

2. SuckSeed


Film drama romantis Thailand yang satu ini enggak boleh lo lewatkan jika lo menyukai kisah cinta bangku sekolah. Bercerita tentang band sekolah, kisah sahabat yang berencana untuk membentuk band rock bersama teman dekat mereka dengan harapan mendapatkan gadis-gadis popular. Namun, masalah muncul ketika mereka harus terus menerus gagal sebelum sukses.

3. The Con-Heartist


Tower, seorang penipu ulung, tanpa sengaja terbongkar kedoknya ketika hendak menipu Ina, seorang bankir yang konyol, demi sejumlah uang. Setelah menangkap basah Tower, Ina menawarkan kesepakatan untuk tidak melaporkan Tower ke polisi, asalkan Tower bersedia menggunakan keahliannya untuk menipu Petch, mantan pacar Ina yang licik.

Film romantis Thailand yang satu ini memiliki banyak plot twist lucu yang pasti membuat film ini masuk ke daftar film favorit lo, Kawula Muda!

4. Love You My Arrogance

Kisah seorang YouTuber bernama Sun yang tampan, namun sombong. Kesombongannya itu sebenarnya berasal dari kemampuan istimewanya yang dapat mendengar atau membaca pikiran orang lain. Karena merasa stres dengan kemampuannya, Sun biasanya menggunakan headphone dan tidak ingin berurusan dengan banyak orang.

Akibat orang-orang menganggap Sun sombong, keuntungan YouTube-nya menurun dan ia memutar otak untuk mencari konten agar tidak gagal. Di sinilah, Sun kemudian bertemu dengan seorang penulis muda dan penggemar berat Sun bernama Anna.

Plot cerita yang menarik dan mengangkat hal yang sebenarnya familiar di kehidupan sehari-hari ini membuat film romantis Thailand Love You My Arrogance akan menghangatkan hati lo, Kawula Muda! Lo bisa menontonnya di Netflix, ya!

5. Hello Stranger


Melihat judulnya, film Hello Stranger menceritakan kisah cinta Dang (Chantavit Dhanasevi) dan May (Nuengthida Sophon), dua orang asing yang sedang berlibur di Korea Selatan.

Dang yang baru putus cinta memutuskan berlibur ke Korea Selatan untuk melupakan mantan kekasihnya. Namun, ia ketinggalan rombongan dan memutuskan untuk mengikuti May, perempuan Thailand yang juga sedang berlibur di Korea.

Seru, banget!

6. Back To The 90's 


Kisah percintaan remaja yang menggabungkan unsur fantasi ini akan mengajak para penonton untuk kembali ke masa lalu. Jenuh dengan kehidupannya karena hubungan kedua orang tuanya yang tidak harmonis, Kong, pemeran utama dalam film ini secara misterius kembali ke tahun 90an, masa di mana ia belum lahir dan kedua orang tuanya belum menikah.

Kong justru menemukan kisah asmara ibu dan ayahnya sedang diuji kehadiran gadis lain. Kejutan film ini akan berlanjut ketika Kong menyukai gadis yang mengganggu hubungan kedua orang tuanya.

Sedikit tips, siapkan tisu untuk mengelap air mata lo ya, Kawula Muda! Film komedi romantis ini juga sangat mengharukan, loh.

7. I Fine... Thank You, Love You


Film komedi romantis Thailand yang satu ini bercerita tentang problematikkah asmara guru bahasa inggris yang rumit. Ia bahkan ikut masuk ke dalam hubungan anak muridnya yang meminta tolong agar sang murid dapat putus dengan kekasihnya.

8. AI Love You 


Film comeback-nya Mario Maurer dengan partnernya yang fenomenal, Baifern Pimchanok ini baru dirilis pada tahun 2022 lalu. Kisah unik yang menceritakan tentang sebuah bangunan yang didukung oleh AI canggih. AI atau artificial intelligence tersebut merasakan perasaan cinta terhadap seorang gadis.

9. ATM: Er Rak Error


Kisah cinta dua pegawai bank ini menjadi rumit ketika perusahaan dan rekan kerja mereka mulai mengetahui hubungan mereka. Setelah menjalani hubungan yang tertutup rapat selama lima tahun, mereka menyadari bahwa rahasia mereka mulai diketahui dan mereka diancam dipecat. Mereka kemudian merencanakan pernikahan mengundurkan diri dari bank. Namun, keadaan menjadi kacau ketika salah satu dari mereka menolak untuk berhenti dan masalah terus terjadi seakan menguji cinta mereka.

10. A Little Thing Called Love


Rekomendasi film romantis Thailand kali ini ditutup dengan salah satu film fenomenal yang masih populer hingga kini. Buat Kawula Muda yang belum menonton film ini, segera nonton, ya! Film yang menceritakan kisah percintaan remaja sekolah yang manis ini mengisahkan Nam (Baifern Pimchanok) merupakan siswa kelas tujuh yang berusia 14 tahun. Ia bersama teman-teman dekatnya kerap dikategorikan sebagai siswa yang tidak menarik di sekolah.

Ia tinggal bersama adik dan ibunya sembari bekerja membantu usaha keluarganya, sekaligus belajar dengan rajin supaya bisa bertemu ayah Nam yang bekerja di Amerika.

Di sisi lain, Nam memendam perasaan kepada kakak kelasnya, Shone (Mario Maurer). Shone merupakan siswa kelas 10 yang tampan, mudah bergaul, dan sangat populer.

Nam melakukan segala cara untuk membuat Shone jatuh cinta kepadanya. Dengan segala rintangan yang ada, film ini akan membuat lo tertawa, menangis, dan juga bahagia!

Kawula Muda, film romantis Thailand favorit lo apa?

Berita Lainnya