10 Rekomendasi Film Terbaru Thailand yang Wajib Ditonton

Tahun ini, film-film Thailand keren-keren banget, loh..

Rekomendasi film Thailand terbaru dengan rating tinggi, salah satunya "My Precious" (IMDB)
Wed, 21 Jun 2023

Berbicara soal film Thailand memang tidak ada habisnya. Terutama di tahun 2023, film Thailand terus berkembang pesat dan mendapat pasar yang tinggi.

Dengan genre yang variatif, film-film Thailand terbaru juga bisa lo nikmati di Netflix loh, Kawula Muda.

Film Thailand yang dikenal kerap menghadirkan tema segar bisa menjadi alternatif hiburan buat lo.

Untuk menambah daftar tontonan lo, simak rekomendasi film Thailand terbaru 2023 yang sayang untuk dilewatkan!

1. "Hunger"


Film Thailand terbaru di tahun ini yang tidak boleh lo lewatkan adalah Hunger. Film Hunger yang banyak dibicarakan ini seolah mengupas sisi gelap dari industri kuliner, yakni kerasnya dunia dapur restoran ternama.

Film ini mengikuti perjalanan seorang juru masak bernama Aoy (Chutimon Chuengcharoensukying/Aokbab). Pada awalnya, ia mewarisi sebuah restoran mi keluarga di Bangkok dan ingin menjadi lebih sukses. 

Aoy kemudian menerima undangan dari tim koki ternama bernama ‘Hunger’. Nama tersebut sangat besar dalam industri kuliner fine dining Thailand. 

Ia bergabung sebagai tim dapur restoran mewah yang dipimpin seorang chef ternama, Paul (Nopachai Chaiyanam). Rupanya sang chef sangat dingin, diktator, dan kejam terhadap para crew lain dalam proses memasak. Tak jarang, panci, penggorengan, hingga sup mendidih dilempar oleh Paul apabila tidak sesuai dengan ekspektasi. 

Selain harus berkembang sebagai juru masak di bawah Paul, Aoy juga harus menghadapi berbagai praktik-praktik yang tidak etis, panas, dan sangat kompetitif di balik meja dapur yang dingin.

2. "OMG! Oh My Girl"


Sinopsis OMG! Oh My Girl menceritakan hubungan cinta yang datang tidak tepat waktu. Kisah cinta di bangku sekolah ini seolah menggambarkan bahwa keduanya tidak ditakdirkan bersama. Pasalnya, saat sang pria hendak menyatakan cinta, perempuan yang ia cintai masih memiliki kekasih. Begitu juga sebaliknya.

Keduanya kemudian menyadari perasaan di antara mereka dan mencari cara untuk bisa lepas dari hubungan masing-masing.

3. "Bua Pun: Beauty and The Blade"


Film yang tayang di Netflix pada April 2023 lalu ini bisa dikatakan sebagai film Thailand terbaru yang menarik. Film ini menceritakan Bua, perempuan muda yang pemberani dan kuat. Film ini akan menggambarkan perjuangan Bua yang berusaha melindungi harta desa dari kelompok orang jahat bersama teman-temannya.

4. "My Precious"


Dibintangi oleh Nanon Korapat, Ohm Pawat, dan Chimon Wachirawit, film ini mendapat rating yang tinggi di IMDb, loh. Film yang menjadi adaptasi film Taiwan You’re The Apple of My Eyes ini sukses membuat penonton meneteskan air mata.

5. "Hoon Payon"


Film Hoon Payon adalah film horor terbaru Thailand yang tidak boleh dilewatkan oleh Kawula Muda. Dirilis pada 9 Maret 2023 lalu, film ini dibintangi oleh aktor-aktor favorit Thailand saat ini, Phuwin Tangsakyue, Up Poompat, Nick Kunatip, James Bhuripat dan Amy Thasorn.

Film ini akan menceritakan Tham yang menemukan jika Thi adalah seorang pembunuh. Tidak hanya itu, Tham yang ingin mengabarkan jika kedua orang tua mereka telah tiada harus menerima fakta jika ia harus berhadapan dengan roh pendendam yang menghantui warga sekitar.

6. "You & Me & Me"


Film You & Me & Me juga masuk ke dalam deretan teratas rating tertinggi untuk film Thailand tahun 2023, Kawula Muda.

Film yang berlatar pada tahun 1999 ini menceritakan kondisi Thailand yang kelam ketika dibayangi oleh Y2K.

Saudara kembar identik bernama You dan Me memiliki hubungan yang sangat dekat dan berbagi aspek hidup satu sama lain. Hingga suatu hari, seorang anak laki-laki bernama Mark datang dan membuat hubungan si kembar goyah.

You dan Me ternyata merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Mark. Menyukai pria yang sama, konflik asmara ini akan membawa si kembar ke fase hidup yang lebih dewasa.

7. "Home for Rent"


Terinspirasi dari kisah nyata yang menakutkan, film Home for Rent bercerita tentang anggota sekte gelap yang menyewa sebuah rumah meneror pemilik rumah dan mencari mangsa untuk dikorbankan.

8. "Lost Lotteries"


Meski sudah dirilis tahun 2022, film ini masih ramai dibicarakan dan direkomendasikan loh, Kawula Muda. The Lost Lotteries bercerita tentang anak pengusaha lotre yang berusaha menyelamatkan kertas-kertas lotre milik ibunya yang dicuri oleh sekelompok mafia.

Dalam aksinya, Tay (Sky Wongravee) dibantu oleh sekelompok orang yang ingin mendapat uang dari lotre tersebut.

9. "Fast & Feel Love"


Film komedi Thailand ini bercerita tentang Kao (Nat Kitcharit), seorang pemuda yang baru menjajal sport stacking dan ingin menaklukkan rekor dunia.

Namun, di satu sisi, ia juga harus berjuang untuk mengembalikan hubungannya dengan pacarnya yang tiba-tiba meminta putus, Kawula Muda. Kao juga harus belajar keterampilan dasar rumah tangga yang terasa sepele tapi berat untuknya.

10. "SLR"


Film horor Thailand ini dibintangi oleh Nanon Korapat, Cherprang Areekul, Nont Sadanont dan On Nophand sebagai pemeran utamanya.

Film ini bisa lo tonton di Netflix. Mengisahkan seorang mahasiswa bernama Dan yang mendapat tugas dari dosennya untuk memotret menggunakan sebuah kamera SLR.

Namun semakin lama ia bersama kamera itu, ada banyak gambar dan kejadian menyeramkan. Pada akhirnya, Dan berusaha untuk menyelamatkan orang yang dicintainya dari kematian karena kamera SLR itu.

Kawula Muda, itulah rekomendasi film Thailand terbaru yang menarik untuk ditonton. 

Berita Lainnya