167 Lineup dengan Kejutan Kolaborasi Siap Ramaikan Synchronize Festival 2023

Kawula Muda! Penjualan tiket sudah dibuka, loh

Synchronize Festival digelar pada 1-3 September 2023, usung tema "Bhinneka Tunggal Musik" (PRAMBORS/Fajrina Nadya)
Tue, 25 Jul 2023

Setelah menunggu cukup lama, para penikmat musik akhirnya bisa bernapas lega setelah Synchronize Festival 2023 (Synchronize Fest) mengumumkan lineup sekaligus membuka penjualan tiket pada Selasa, (25/07/2023).

Tahun ini, Synchronize Fest mengusung tema “Bhinneka Tunggal Musik”, di mana festival musik tahunan ini akan mempersatukan berbagai genre juga kolaborator di bawah satu payung, yakni sebuah festival musik.

Terdapat 167 penampil dan juga lebih dari 20 special show akan meramaikan Synchronize Fest 2023 yang akan digelar pada 1, 2, dan 3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Synchronize Festival umumkan lineup penuh dan buka penjualan tiket pada Selasa, (25/07/2023). Ada 167 penampil! (PRAMBORS/Fajrina Nadya)

Adapun, beberapa special show yang akan memeriahkan Synchronize Fest tahun ini adalah kolaborasi dari Soneta x Dipha Barus, Iwan Fals x Sawung Jabo, Konser Petualangan Sherina (Jakarta Movin, Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Reza Chandika), Selangkah ke Seberang: Dekade Fariz RM ‘79-’89, God Bless 50 Tahun. 

Dilanjut oleh Melly Goeslaw Songbook (feat BBB, Anda Perdana, Eric Erlangga), Bimbo Bersama Yanti Bersaudara, Mesin Waktu 2.0: Teman-Teman Menyanyikan Lagu Naif, Rizky Febian ft. Sule, Diskoria Bersama (Afifah Yusuf, Ardhito Pramono, BCL, Eva Celia, Fathia Izzati), JKT48 & Ex Member Gen 1, dan masih banyak lagi.

Selain itu, untuk full lineup Synchronize Fest bisa dilihat dalam gambar di bawah ini.

Daftar lineup lengkap Synchronize Festival 2023 (INSTAGRAM/synchronizefest)

Mira Lesmana, sutradara sekaligus produser film Indonesia yang terlibat dalam film Petualangan Sherina 2 mengungkapkan kegembiraannya karena dapat ikut serta meramaikan panggung Synchronize Fest.

“Senangnya bisa menjadi bagian bersama Synchronize di bulan yang sama dengan rilisnya film Petualangan Sherina 2. Di film ini, musik yang semula dibuat oleh Elfa digantikan dengan Sherina. Semuanya, termasuk musik dan saya dalam lirik sedikit,” ujar Mira Lesmana dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis, (25/07/2023).

Synchronize Festival 2023 dipenuhi banyak kolaborator, salah satunya 'Konser Petualangan Sherina' special show! (PRAMBORS/Fajrina Nadya)

Tidak hanya Konser Petualangan Sherina, penampilan Bimbo Bersama Yanti Bersaudara juga ditaksir akan menjadi headline Synchronize Fest 2023, Kawula Muda.

Pasalnya, musisi legendaris Indonesia ini akan menjadi penampil tertua, loh! Tahun ini, vokalis grup musik Bimbo, Samsudin Hardjakusumah akan memasuki umur 82 tahun.

“Senang masih diakui, terima kasih atas tawarannya Synchronize,” ujar pria yang akrab disapa Sam ini sambil bernostalgia bagaimana Bimbo terbentuk sejak tahun 67-an.

“Saat mulai berkarya, yang membelikan gitar itu adik-adik saya, Yanti Bersaudara. Jadi senang sekali dengan kolaborasi ini (special show di Synchronize),” tambah Sam.

Kawula Muda, Synchronize Fest tidak hanya sebatas festival musik yang akan memanjakan para penonton dengan musik yang terkurasi setiap tahunnya. Lebih jauh, Synchronize Fest menjadi wadah bagi para musisi baru penerus industri musik untuk tampil pertama kali dalam sebuah festival musik.

“Kasarnya kita memang mencari band antah berantah, yang tidak pernah tampil di festival. Kita dengarkan demo mereka, bahkan mengunjungi gigs mereka. Sebut saja debut Perunggu tahun lalu,” ujar Aldila Karina, Director of Communication Synchronize Fest 2023.

Harapannya, Synchronize Fest bisa menumbuhkan nama-nama besar yang akan meramaikan festival musik Indonesia di kemudian hari.

Menariknya, tiket Synchronize Fest hanya ‘naik’ sedikit dari tahun lalu, loh. Kawula Muda bisa menikmati ratusan penampil, puluhan special show, delapan panggung, dan juga beragam kolaborasi lainnya dengan harga yang terjangkau.

Berikut harga tiket Synchronize Fest 2023 lengkap beserta kategorinya:

3 Day Pass Regular: Rp 650.000

3 Day Pass On The Spot: Rp 850.000

Daily Pass Regular: Rp 350.000

Daily Pass Early Entry (sebelum pukul 14.00 WIB): Rp 250.000

Daily Pass On The Spot: Rp 450.000

Harga tiket di atas sudah termasuk pajak dan biaya penanganan, loh. Untuk pembelian tiket, lo bisa langsung klik di sini.

Tidak hanya menghadirkan kolaborasi musik, Synchronize Fest juga akan menghadirkan instalasi seni dari para seniman, kolaborasi food and beverages, dan tentu saja pengalaman baru di setiap tahun yang segar dikemas dalam festival musik.

Kawula Muda, selamat merayakan “Bhinneka Tunggal Musik” di Synchronize Fest 2023 nanti!


Berita Lainnya