4 Fakta dari Pernikahan Son Ye Jin dan Hyun Bin yang Digelar Hari Ini!

Kawula Muda, akhirnya pernikahan pasangan drakor "Crash Landing on You" ini digelar hari ini!

Hyun Bin dan Son Ye Jin dalam drama "Crash Landing on You". (INSTAGRAM/HYUN BIN ACTOR)
Thu, 31 Mar 2022


Kapal akhirnya berlayar! Pasangan yang pernah beradu akting di drama Korea berjudul  Crash Landing on You, Son Ye Jin dan Hyun Bin, hari ini resmi menggelar pernikahan.

Pernikahan aktor dan aktris ternama Korsel ini bahkan disebut-sebut sebagai “pernikahan abad ini”.  Hari ini, semua mata tertuju pada pasangan yang kerap mendapatkan sebutan sebagai “binjin couple” ini.

Berikut adalah beberapa fakta dari pernikahan Son Ye Jin dan Hyun Bin yang berhasil dirangkum dari beberapa sumber.

Tanggal dan lokasi pernikahan

Setelah mengumumkan akan menikah pada 10 Februari 2022, publik langsung didera rasa penasaran kapan pasangan itu akan menggelar pernikahan  mereka. Dari undangan yang banyak beredar di linimasa Twitter, pasangan ini diketahui akan mengikat janji sebagai sepasang suami istri pada hari ini, 31 Maret 2022 pukul 16.00 KST atau pukul 14.00 WIB.

Dari foto-foto yang beredar di media sosial, sejumlah mobil sudah memasuki lokasi pernikahan yang digelar di Aston House, Grand Walkerhill Hotel di Gwangang-dong, Gwangjin-gu, Seoul. Lokasi ini memang seringkali dijadikan tempat untuk pernikahan secara private. Sejumlah selebritas Korea sempat melangsungkan pernikahan di lokasi sama yaitu Bae Yong Joon dan Park Soo Jin, serta Ji Sung dan Lee Bo Young.

Pernikahan dengan biaya fantastis

Hyun Bin dan Son Ye Jin mengumumkan akan menikah pada Maret 2022. (TWITTER)

 

Menurut laporan dari Straits Times, biaya untuk pernikahan Son Ye Jin dan Hyun Bin mencapai angka fantastis. Digelar di lokasi mewah, paket pernikahan di tempat eksklusif itu sebesar Rp 7,1 juta hingga Rp 8,6 juta per tamu. Jadi, diperkirakan pernikahan itu akan menghabiskan biaya sebesar Rp 2,7 miliar.

Sejumlah kabar menyebutkan bahwa ibu Son Ye Jin juga telah membeli hadiah pernikahan bernilai fantastis yaitu senilai 12 juta won atau sekitar Rp 142 juta.

Tamu undangan

Sejumlah nama besar di industri hiburan Korea Selatan dipastikan akan menjadi saksi mata saat Hyun Bin dan Son Ye Jin mengucap janji pernikahan. Di antara para tamu undangan tersebut adalah Gong Hyo Jin, Jung Hae In, Park Joong Hoon, dan Ha Ji Won.

Sejumlah pihak produksi yang pernah bekerja sama dengan pasangan ini juga turut diundang. Mereka adalah sutradara film Negotiation, Lee Jong Seok, sutradara dan penulis Crash Landing on You, Yoon Je Kyun dan Park Ji Eun.

Kisah cinta “Binjin couple”

Drama Korea Selatan Crash Landing on You. (TVN)

 

Son Ye Jin dan Hyun Bin pertama kali dipasangkan sebagai lawan main dalam film Negotiation pada 2018. Saat itu sempat beredar rumor yang menyebutkan keduanya berpacaran karena chemistry yang mereka tampilkan dalam film terlihat sangat nyata. Namun, keduanya membantah rumor tersebut.

Keduanya lalu dipertemukan lagi sebagai pasangan kekasih di drama Crash Landing on You. Lagi-lagi chemistry yang terjalin di drama itu membuat banyak penggemar berharap mereka dapat menjadi pasangan di dunia nyata.

Hingga akhirnya Dispatch mengungkap Son Ye Jin dan Hyun Bin sebagai pasangan kekasih pada awal tahun 2021. Satu tahun setelah mengakui hubungan asmara mereka, di awal tahun ini mereka memberikan pengumuman mengejutkan dengan mengatakan bahwa mereka akan menikah.

Berita Lainnya