4 Hal yang Dipercaya sebagai Kutukan dalam Industri K-Pop!

Kawula Muda, karena sering terjadi, penggemar percaya ada kutukan di industri K-Pop!

4 hal yang dipercaya sebagai kutukan dalam industri K-Pop. (INSTAGRAM)
Tue, 06 Oct 2020

Percaya enggak percaya, namun penggemar K-Pop menyakini bahwa beberapa kebetulan yang sering terjadi sebagai sebuah kutukan.

Berikut adalah 4 hal yang dipercaya sebagai kutukan di industri K-Pop!

1.Poster YG Entertainment bertuliskan "Who's Next?"

Unggahan YG Entertainment yang buat penasaran fans. (INSTAGRAM/YG ENTERTAINMENT)

 

Sejak 2014 YG Entertainment selalu merilis sebuah poster yang bertuliskan "Who's Next?", sebagai teaser jelang comeback salah satu artis yang berada di bawah naungan manajemen mereka.

Beberapa waktu lalu, YG Entertainment kembali merilis poster teaser "Who's Next?". Namun, unggahan poster ini justru mengundang beragam komentar dari netizen. Mereka percaya setiap kali YG Entertainment merilis poster ini, pasti hal buruk akan segera terjadi.

Pada 15 Mei 2014, YG Entertainment merilis poster "Who's Next?" di akun Twitter. Tak lama setelah merilis poster, Kris memutuskan untuk keluar dari EXO. Keputusan ini pun sempat membuat geger penggemar EXO.

Kris Wu, mantan member EXO. (INSTAGRAM/KRIS WU)

 

YG Entertainment kembali merilis poster "Who's Next?" pada 6 Oktober 2014. Dan lagi-lagi kabar buruk justru datang. Jessica memilih untuk meninggalkan Girls' Generation.

Tak hanya itu, Lee Joon dan Thunder juga memutuskan untuk meninggalkan grup mereka, MBLAQ.

Dari beberapa kebetulan tersebut, penggemar pun sedikit merasa khawatir dengan unggahan poster "Who's Next?" yang belum lama dirilis YG Entertaiment. Apa hal buruk yang akan terjadi kali ini?

2. Kutukan 7 tahun

Kontrak idol K-Pop biasanya berlangsung selama 7 tahun. Setelah itu, mereka harus memutuskan apakah ingin memperbarui atau mengakhiri kontrak dengan perusahaan.

Banyak grup akhirnya memilih untuk mengakhiri kontrak setelah tahun ke-7. Bahkan tak sedikit grup yang justru memutuskan untuk bubar.

Hal ini pernah terjadi di grup SISTAR. Setelah 7 tahun bersama mereka memilih tidak memperbarui kontrak, dan bubar.

SISTAR, girlgroup asal Korea Selatan yang memilih bubar pada 2017. (INSTAGRAM/SISTAR)

 

3. Kursi first place terkutuk

Penonton setia program variety show Produce 101 pasti sudah enggak asing lagi dengan kursi first place yang didambakan oleh semua peserta.

Kursi ini merupakan tempat duduk bagi peserta yang mendapatkan ranking satu berdasarkan hasil voting penonton.

Nah, penggemar percaya ada kutukan terkait dengan kursi first place tersebut. Sepanjang empat musim pertunjukan, peserta yang berhasil duduk di kursi first place pada episode pertama, pasti enggak akan berhasil mencapai lineup debut terakhir.

Pada Produce 101, salah satu peserta yang bernama Huh Chanmi berhasil menempati posisi pertama dan duduk di kursi first place. Namun, dia justru tereliminasi di episode ke-10.

Peserta Produce 101, Huh Chanmi, berhasil menduduki kursi first place pada episode ke-1. (KOREABOO)

 

Di Produce 101 Season 2, peserta bernama Jang Moon Bok duduk di kursi first place pada episode ke-1. Di episode ke-10 dia tereliminasi.

Di Produce 48, peserta Park Seo Young duduk di kursi first place, dan akhirnya dieliminasi pada episode ke-8.

Di Produce X 101, Yoon Seobin duduk di kursi first place pada episode ke-1. Dia akhirnya dikeluarkan dari program tersebut, setelah ketahuan minum minuman keras dan merokok ketika masih berstatus pelajar.

Yoon Seobin, salah satu peserta "Produce X 101" yang didepak setelah terlibat skandal. (KOREABOO)

 

4. Lagu kesukaan Taeyeon Girls' Generation

Kalau yang ini lebih merupakan berkah daripada kutukan. Penggemar percaya setiap kali Taeyeon tidak menyukai lagu Girls' Generation, lagu itu justru menjadi hits.

Kim Tae Yeon alias Taeyeon adalah salah satu member dari SNSD. (INSTAGRAM/TAEYEON)

 

Beberapa lagu yang tidak disukai Taeyeon antara lain Gee, Hoot, dan Lion Heart. Kini lagu-lagu tersebut justru menjadi paling populer dari Girls' Generation.

Kalau kalian percaya enggak sama kutukan tersebut? 


Berita Lainnya