5 Rekomendasi Drama Korea Romantis di Netflix yang Cocok Ditonton di Hari Valentine

Di antara 5 pilihan drakor, kira-kira mana nih yang bisa bikin kamu baper, Kawula Muda!

Ilustrasi daftar drama Korea romantis di Netflix untuk Hari Valentine. (Express.co.uk)
Mon, 14 Feb 2022

Momen Hari Kasih Sayang atau Valentine identik dengan nuansa percintaan, juga segala hal yang romantis. Dan sering kali, drama Korea Selatan paling bisa diandalkan untuk mendapatkan nuansa tersebut.

Semenjak pertama kali diproduksi, banyak judul drama Korea romantis yang bisa kita temukan di platform streaming film seperti Netflix.

Di bawah ini, terdapat 5 rekomendasi drama Korea romantis yang bisa ditonton bersama orang terkasih pada momen Valentine.

1. Crash Landing On You

Drama Korea ikonis ini merupakan tontonan yang tepat bagi kamu yang menyukai drama romantis dengan latar belakang sejarah.

Chemistry karakter Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) dan Yoon Se Ri (Son Ye-Jin) yang jatuh cinta akan membuat penonton ikut terbawa perasaan.

Drama ini secara keseluruhan menceritakan sebuah kecelakaan paralayang yang menjatuhkan pewaris Korea Selatan di tanah Korea Utara.

Di perjalanannya, seorang perwira militer memutuskan untuk membantu sang pewaris bersembunyi.

2. Nevertheless

Merayakan Hari Valentine bersama dua mahasiswa yang sedang jatuh cinta tentu membawa penonton kembali pada kisah romansa di masa kuliah.

Drama Korea ini adalah kisah percintaan antara seorang laki-laki yang takut berkomitmen dan seorang perempuan yang memiliki trauma hubungan pacaran.

Park Jae Eon (Song Kang) dan Yu Na Bi (Han So Hee) harus menghadapi perbedaan mereka. Namun, semua dilakukan demi menemukan titik temu cinta mereka yang penuh tantangan.

3. It’s Okay Not to Be Okay


Drama Korea ini cocok untuk kamu yang percaya bahwa cinta itu tidak dinilai dari gestur besar. Pasalnya, cinta itu bisa ditemukan pada hal-hal sederhana seperti memahami pasangan dan menerima mereka apa adanya.

Ko Moon Young (Seo Yea Ji) dan Gang Tae (Kim Soo Hyun) menunjukkan kasih sayang dalam bentuknya yang paling murni.

Kisah dalam drama Korea ini mampu memberikan penonton pelajaran soal apa itu cinta sejati dalam bentuk yang paling sederhana dan menenangkan.

4. Hometown Cha Cha Cha

Pemain duo lesung pipi Hye Jin (Shin Min A) dan Hong Du Sik (Kim Seon Ho) memiliki kepribadian dan gaya hidup yang kontras. Tetapi pertemuan sehari-hari mereka membuat mereka saling jatuh cinta, ditambah dengan dukungan hangat warga Gongjin.

Drama Korea ini membuktikan kepada kita semua bahwa cinta datang dengan tak terduga tapi selalu di waktu yang tepat.

5. Our Beloved Summer

Drama Korea yang baru tamat ini, cocok untuk kamu yang ingin bernostalgia soal cinta pada masa sekolah di Hari Valentine ini.

Drama Korea ini menceritakan Choi Ung (Choi Woo Shik) dan Kook Yeon Su (Kim Da Mi) yang bertemu kembali setelah lama putus cinta. Setelah film dokumenter mereka di SMA viral, dua mantan kekasih harus kembali bekerja sama dan bertemu hampir setiap hari.

Kawula Muda pilih drama Korea apa untuk dinikmati di hari Valentine ini?

Berita Lainnya