5 Rekomendasi Drama Korea Terbaru yang Rilis pada Maret 2023

Merapat, Kawula Muda!

Deretan drakkor yang rilis di bulan Maret 2023 (NETFLIX)
Thu, 02 Mar 2023

Sudah masuk di awal bulan Maret, nih Kawula Muda. Tandanya, ada deretan drama korea (drakor) baru yang bakal mengisi sepanjang kegiatan lo di Maret ini.

Seperti bulan-bulan sebelumnya, industri drama Korea Selatan kembali merilis dramanya dengan genre yang bermacam. Mulai dari percintaan, komedi, sampai thriller.

Drakor bulan Maret 2023 ini juga disuguhkan dengan bintang aktor dan aktris Korea ternama. Sebut saja Song Hye Kyo, Lee Ji Ah, dan Yoon Chan Young.

Biar enggak penasaran, berikut rekomendasi drama Korea terbaru tayang Maret 2023:

1. Delivery Man

Deretan drakkor yang rilis di bulan Maret 2023 (ASIAN WIKI)

Dibuka dengan drakor genre komedi romantis, nih Kawula Muda. Drakor ini bercerita tentang Seo Young Min (Yoon Chan Young), pria yang bekerja sebagai sopir taksi 'spesial'. Uniknya, ia melayani penumpang hantu.

Suatu hari ia bertemu dengan hantu bernama Kang Ji Hyun (Bang Min Ah) yang lupa akan memorinya sewaktu masih hidup. Lambat laun, keduanya bekerja sama menjalani bisnis tersebut dengan mengabulkan permintaan dari para arwah.

Drama Delivery Man ini tayang pada 1 Maret di Viu.

2. Divorce Attorney Shin

Deretan drakkor yang rilis di bulan Maret 2023 (IMDB)

Drakor bulan Maret 2023 kembali diisi dengan genre hukum. Divorce Attorney Shin mengisahkan profesor Shin Sung Han (Cho Seung Woo) yang menguasai musik piano dan dosen profesor di salah satu universitas Jerman.

Ia kembali ke Korea dan menjadi pengacara yang menangani kasus perceraian. Pilihan profesinya itu lantaran masa lalu kelam dari keluarganya yang belum bisa ia lupa.

Kira-kira apa ya masa lalu tersebut? Saksikan Divorce Attorney Shin pada 4 Maret 2023 di Netflix.

3. The Glory 2

Deretan drakkor yang rilis di bulan Maret 2023 (NETFLIX)

Selanjutnya ada The Glory 2, yang merupakan kisah lanjutan dari balas dendam dari Moon Dong Eun (Song Hye Kyo), wanita yang pernah menjadi korban bullying dan kekerasan pada waktu ia SMA.

Beranjak dewasa, Dong Eun bertekad untuk balas dendam kepada orang-orang yang sudah menindasnya dulu.

Dia mengajak beberapa orang untuk bekerja sama dengannya. Namun, di tengah-tengah pembalasan, Dong Eun menemukan fakta yang tak terduga.

The Glory 2 akan tayang pada 10 Maret 2023 di Netflix, ya!

4. Pandora: Beneath the Paradise

Deretan drakkor yang rilis di bulan Maret 2023 (IMDB)

Cerita Pandora: Beneath the Paradise ini tentang hidup Hong Taera (Lee Ji-ah) yang terlihat sempurna hingga banyak orang iri kepadanya. Ia menikah dengan Pyo Jae-hyun (Lee Sang-yun) seorang developer sukses sekaligus pimpinan perusahaan Hatch.

Namun, pada suatu hari Taera merasa ingatan masa lalunya mulai kembali perlahan karena sebuah kutukan. Hal itu membuatnya sadar dirinya hanya pion dalam permainan yang rumit.

Taera pun ingin mengambil alih kehidupannya dan melindungi keluarganya. Kisah Taera bakal hadir di Disney+ Hotstar pada 11 Maret 2023.

5. The Secret Romantic Guesthouse

Deretan drakkor yang rilis di bulan Maret 2023 (VIU)

Kisah Yoon Dan Oh (Shin Ye Eun) yakni pemilik wisma Yohwawon dan tiga penghuni asrama yang tampan, ditampilkan dalam drakor ini, Kawula Muda.

Dua teman lainnya, Kang San (Ryeo Woon), Kim Si-yeol (Kang Hoon) yang berapi-api dan tidak sabar dengan ketidakadilan, dan Jung Yoo-ha (Jung Gun-joo) si sarjana dari keluarga bangsawan.

Mereka datang ke Hanyang untuk menjalani pendidikan sebelum menjadi pejabat abdi negara. Enggak itu saja, kedatangan tiga lelaki tersebut menelusuri jejak dan petunjuk demi mengungkap misteri hilangnya salah satu peserta 13 tahun lalu.

Drakor ini akan tayang mulai 20 Maret di Viu.

Itu dia 5 rekomendasi drama Korea terbaru yang rilis di Maret 2023. Lo enggak sabar mau nonton yang mana?

Berita Lainnya