7 Artis Hollywood yang Akan Jalani Ibadah Puasa Tahun Ini!

Semangat puasanya, Kawula Muda!

Deretan artis Hollywood yang melakukan ibadah puasa di bulan Ramadan (KOLASE PRAMBORS)
Wed, 15 Mar 2023

Ibadah puasa merupakan ibadah yang wajib dijalankan oleh umat Muslim di seluruh dunia ketika bulan Ramadan, tak terkecuali kalangan artis Hollywood.

Meskipun tidak banyak yang terungkap tentang kehidupan pribadi artis, tetapi beberapa di antaranya terlihat mengungkapkan bahwa mereka menjalankan ibadah puasa. Berikut beberapa artis Hollywood yang mungkin akan menjalani ibadah puasa pada 2023, Kawula Muda!

1. SZA

Rapper sekaligus musisi R&B, Solana Imani Rowe (SZA) (INSTAGRAM/SZA)

 

Rapper sekaligus musisi R&B, Solana Imani Rowe (SZA), merupakan pemeluk agama Muslim. Lahir di Missouri pada 8 November 1990, pemenang penghargaan Grammy Awards 2022 tersebut mengikuti keyakinan sang ayah yang juga seorang Muslim.

Sebelumnya, ia pernah menyebut pernah berlatih keras bernyanyi walau tengah mengalami kerusakan pita suara sekaligus berpuasa di bulan ramadan. Keren sekali ya!

2. Bella Hadid

Model profesional Bella Hadid (INSTAGRAM/BELLAHADID)

 

Bella Hadid adalah seorang model terkenal yang merupakan adik dari Gigi Hadid. Ia juga seorang Muslim dan sering kali mengungkapkan kebanggaannya sebagai seorang Muslim di media sosial. Tahun lalu, ia juga memberikan ucapan selamat ‘Ramadan Mubarak’ lewat Instagram pribadinya. 

Bella Hadid pernah mengungkapkan bahwa ia sangat menghargai bulan Ramadan dan berusaha untuk mengikuti ibadah puasa selama bulan suci ini, Kawula Muda!

3. Gigi Hadid

Model profesional Gigi Hadid (INSTAGRAM/GIGIHADID)

 

Sama seperti Bella Hadid, sang kakak Gigi Hadid juga memeluk agama Islam. Berprofesi sebagai model profesional tidak menyurutkan semangatnya dalam menjalankan ibadah wajib seorang Muslim, termasuk berpuasa.

Pada 2022, sempat muncul sebuah Instagram Story yang menampilkan Gigi Hadid, Bella Hadid, dan sang ayah Mohamed Hadid yang sedang berbuka bersama. Terdapat pula keterangan ‘Ramadan Time’ pada foto tersebut. Harmonis sekali ya! 

4. Mahershala Ali

Aktor Mahershala Ali (INSTAGRAM/MAHERSHALA ALI)

  

Mahershala Ali adalah seorang aktor terkenal yang memenangkan Academy Award untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik pada tahun 2017 dan 2019. Selain itu, Ali juga merupakan seorang Muslim yang taat beragama. 

Mahershala Ali pun kerap mengungkapkan kebanggaannya sebagai seorang Muslim dan tidak malu untuk memperlihatkan identitasnya sebagai seorang Muslim di depan publik. 

5. DJ Khaled

Musisi DJ Khaled (INSTAGRAM/DJ KHALED)

 

Meski terlahir di Amerika, DJ Khaled asli berdarah Palestina dan memeluk agama Islam. Khaled pun merupakan musisi yang cukup vokal ketika membahas tentang Islam, salah satunya terkait puasa. 

Pada sebuah wawancara, ia juga menyebut pernah dilarikan ke rumah sakit karena mengalami dehidrasi. Hal itu terjadi kala ia berpuasa tetapi tetap harus bekerja terlalu keras di bulan Ramadhan. Semangat, Khaled! 

6. Dave Chappelle

Komedian terkenal Dave Chappelle (INSTAGRAM/DAVE CHAPPELLE)

 

Dave Chappelle adalah seorang komedian terkenal yang telah memenangkan beberapa penghargaan. Bahkan, ia juga dikenal sebagai seorang ‘komedian jenius’ loh, Kawula Muda!

Pada masa tanjakan kariernya, Dave memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Sejak saat itu, ia kerap mengungkapkan kebanggaannya sebagai seorang Muslim. Dave juga pernah mengunjungi Mekah untuk menunaikan ibadah haji. Oleh karena itu, tidak heran jika Dave Chappelle akan menjalani ibadah puasa pada tahun ini.

7. Halima Aden

Supermodel Halima Aden (INSTAGRAM/HALIMA)

 

Model berhijab asal Amerika Serikat yang satu ini merupakan supermodel dunia. Ia merupakan perempuan berhijab pertama yang tampil di atas runway Milan Fashion Week. 

Waalu begitu, Halima tetap menjalankan ibadah puasa loh, Kawula Muda! Misalnya pada masa lockdown 2020 lalu, Halima menjelaskan Ramadan benar-benar menjadi momen menunjukkan syukurnya. Karena itulah, ia berusaha untuk benar-benar fokus berpuasa. 

Itu dia beberapa artis populer Hollywood yang diperkirakan akan menjalani ibadah puasa di tahun ini. Selamat berpuasa ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya