Pertama Kali, Chelsea Gelar Buka Puasa Bersama di Stamford Bridge

Bakal seru dan ramai banget, nih!

Klub sepak bola Chelsea akan menggelar buka puasa bersama di bulan Ramadan nanti yang digelar di stadion di Stamford Brdge (PREMIERE LEAGUE)
Tue, 14 Mar 2023


Chelsea akan menjadi klub Premier League pertama yang akan menggelar buka puasa bersama di stadion Stamford Bridge saat bulan suci Ramadan pada 26 Maret 2023 , Kawula Muda.

Buka puasa bersama itu diselenggarakan di stadion mereka sendiri dan akan mengundang jamaah masjid di London, fans mulim, serta para pelajar untuk hadir di sana.

Chelsea bekerja sama dengan Ramadan Tent Project, sebuah badan amal pemenang penghargaan yang didirikan pada 2013. Mereka memiliki misi untuk menyatukan komunitas pemahaman mengenai Ramadan.

Klub sepak bola Chelsea akan menggelar buka puasa bersama di bulan Ramadan nanti yang digelar di stadion di Stamford Brdge (FOOTBALL LONDON)

"Selama satu dekade terakhir, Ramadan Tent Project menghubungkan dan mengumpulkan lebih dari setengah juta orang dari semua kalangan melalui festival Ramadan tahunan dan menginisiasi buka puasa bersama," ujar Pendiri dan CEO Ramadan Tent Project, Omar Salha, seperti dikutip dari laman resmi Chelsea," kata pendiri dan CEO Ramadan Tent Project, Omar Salha dalam laman resminya, Selasa (14/03/2023).

Kepala Yayasan Chelsea, Simon Taylor pun menyampaikan rasa bangga bisa menjadi bagian dari klub Premier League pertama yang menggelar buka puasa.

"Kami merasa terhormat untuk bisa menggelar Iftar Bersama ke Stamford Bridge, dalam perayaan 10 tahun kami berdiri, yang sesuai dengan tema 2023 kami yakni 'kepemilikan', serta bekerja sama dengan Chelsea FC yang telah mendorong inklusivitas dalam sepakbola. Sedemikian rupa Pride of London akan menjadi klub Premier League pertama dalam sejarah yang menyelenggarakan acara Iftar Bersama," lanjutnya.

Selain itu, melalui Chelsea Foundation, klub sepak bola ini menjadikan acara buka puasa sebagai bagian dari kampanye No To Hate, yang merupakan program kesetaraan, keragaman, dan inklusi di seluruh klub.

Dalam tim Chelsea sendiri, ada banyak pemain muslim seperti Ngolo Kante, Kalidou Koulibaly, Hakim Ziyech, Wesley Fofana, Edouard Mendy, dan Dennis Zakaria.

Jadi mau ikutan buka puasa di sana nanti...

Berita Lainnya