8 Rekomendasi Drama Korea Terbaik yang Dibintangi oleh Kim Bum

Kim Bum dikabarkan bakal main di film Indonesia juga nih

Kim Bum, aktor Korea yang bermain dalam drama "Tale of the Nine Tailed". (INSTAGRAM/KIM BUM ID)
Wed, 30 Aug 2023

Kim Bum adalah salah satu aktor drama Korea terkenal yang sudah debut dari tahun 2000an dan masih eksis hingga saat ini.

Dalam waktu dekat, aktor kelahiran tahun 1989 ini akan mengadakan fan meeting di Indonesia dengan tajuk "KIMBUM (Between U and Me)"yang akan digelar di Jakarta pada 3 September 2023. 

Tak hanya berperan dalam drama Korea (drakor) ternama, Kim Bum juga terjun ke dunia model dan tarik suara. Tak heran ia cukup terkenal dan memiliki banyak penggemar termasuk di Indonesia.

Baru-baru ini, Kim Bum dirumorkan akan beradu peran dengan Maudy Ayunda dalam film Tanah Air Kedua. Film tersebut nantinya menceritakan tentang kisah perjuangan yang digarap di Indonesia.

Sebelumnya, Kim Bum telah memerankan beberapa drama Korea dengan genre yang beragam, loh Kawula Muda.  Berikut ini adalah 8 rekomendasi drama Korea terpopuler yang diperankan oleh Kim Bum. 

1. Boys Over Flowers (2009)

boys over flowers kim bum (Netflix)

Dalam drama Korea ini, Kim Bum berperan sebagai Yi Jeong. Cerita singkatnya anggota F4 yang keluarganya memiliki museum seni terbesar di Korea Selatan, Yi Jeong juga merupakan seorang ahli keramik sekaligus cassanova di grupnya. Dalam drama Korea tersebut, Yi Jeong lantas jatuh cinta dengan sahabat baik dari pemeran utama Jan Di (Koo Hye sun) yang polos bernama Ga Eul yang diperankan oleh Kim So Eun.

2. GHOST DOCTOR (2022)

ghost doctor (IMDB)

Serial ini adalah salah satu drakor terbaru yang diperankan oleh Kim Bum. Drakor ini sudah berakhir sejak 22 Februari 2022 lalu. Serial ini bergenre fantasi medis yang bercerita tentang dua orang dokter dengan kepribadian bertolak belakang yang terjerat dalam satu tubuh.

Kim Bum berperan sebagai Ko Seung Tak dalam serial ini yang berprofesi sebagai seorang dokter residen yang jenius dalam hal teori. Sayangnya, dia dikenal kurang bagus dalam hal praktik. 

Selain Kim Bum serial ini juga di bintangi oleh Rain, UEE, dan Naeun Apink.

3. LAW SCHOOL (2021) 

Drama Korea Law School. ( jTBC via Hancinema)

Drama Korea ini berkisah tentang pengusutan kasus pembunuhan mantan jaksa yang tewas di universitas. Dalam drakor Law School, Kim Bum berperan menjadi seorang mahasiswa jurusan hukum. 

Dia bersama mahasiswa lainnya, yakni Kang Sol (Ryu Hye Yoong) dan Yang Jong Hoon (Kim Myung Min) yang merupakan mantan jaksa dan kini menjabat sebagai profesor misterius di kampusnya lalu berusaha memecahkan kasus yang tak terduga. 

4. Dream (2009)

 

Drama Korea selanjutnya adalah Dream. Di drakor ini Kim Bum bermain sebagai Lee Jang Suk. Ia menjadi mantan pencopet yang akhirnya memperbaiki diri dan menjadi atlet. 

Drakor ini menceritakan tentang sebuah management olahraga yang di dalamnya terdiri dari beberapa agensi, sponsor dan perusahaan penyiaran untuk sejumlah atlet. 

5. The Woman Who Still Wants To Marry (2010)


Selanjutnya adalah The Woman Who Still Wants To Marry, drama Korea yang tayang di tahun 2010 ini memiliki genre romansa.

Kim Bum menjadi sosok musisi yang jatuh cinta dengan seorang jurnalis berusia 10 tahun lebih tua darinya. Kim Bum beradu peran dengan Park Jin Hee. 

6. THAT WINTER, THE WIND BLOWS (2013)


THAT WINTER, THE WIND BLOWS menjadi salah satu rekomendasi drama Korea yang dibintangi Kim Bum dan bisa disaksikan melewati Netflix loh Kawula Muda. 

Drama ini menceritakan tentang penipu bernama Oh Soo (Jo In Sung) yang berencana untuk menipu seorang pewaris Tahta keluarga kaya, namun buta bernama Oh Yeong (Song Hye Kyo). Oh Soo pun berpura-pura menjadi kakak laki-lakinya yang terasingkan. 

7. Hidden Identity (2015) 


Selanjutnya drama Korea yang tak kalah serunya Hidden Identity. Drakor ini bergenre thriller kriminal. 

Dalam drakor ini Kim Bum berperan sebagai seorang detektif berbakat yang juga menjadi investigator dalam berbagai kasus kekerasan dan kriminal. Ia juga merupakan anggota unit kepolisian rahasia yang sengaja dibentuk untuk melawan kasus kriminal. Hal ini menjadi salah satu alasan Kim Bum serius belajar ilmu bela diri demi peran yang sempurna.

8. Mrs. Cop 2 (2016)


Drama Korea Ini menjadi drama pertama Kim Bum di mana ia memerankan peran antagonis atau jahat. 

Drama yang satu ini menceritakan tentang seorang polisi perempuan berusia paruh baya yang sedang berjuang kembali menghadapi kasus pembunuhan. Kim Bum berperan sebagai Lee Ro Joon, seorang CEO dari EL Capital yang memiliki kemampuan dan sumber daya terbaik di dunia finansial. 

Kawula Muda, lo sudah menonton drama apa saja yang diperankan oleh Kim Bum?

Berita Lainnya