8.735 Pohon Bakau, Kado Ultah untuk Jimin BTS dari ARMY Indonesia

Kawula Muda, penggemar K-pop memang punya cara untuk merayakan ulang tahun idola mereka masing-masing, ya!

Jimin, salah satu member BTS. (INSTAGRAM/BTS OFFICIAL)
Wed, 21 Oct 2020

Park Jimin atau dikenal dengan nama panggung Jimin adalah salah satu anggota BTS, boygroup dari Korea Selatan yang berada di bawah naungan agensi Big Hit Entertainment.

Menjelang ulang tahun ke-26 yang jatuh pada 13 Oktober 2020, sebuah proyek penggalangan dana bertajuk "1.000 Pohon untuk Jimin BTS (Proyek Ulang Tahun Jimin)", menghasilkan dana untuk menanam dan memelihara 8.735 pohon di Desa Bedono, Jawa Tengah.

Kampanye tersebut berlangsung sejak 25 September hingga 4 Oktober 2020. Proyek ini digagas oleh Asabell Audida, salah satu fans BTS Indonesia yang juga seorang penulis di LindungiHutan.

Donasi ini awalnya ditargetkan untuk menanam 7.000 pohon mangroove di Pesisir Bedono, Demak, Jawa Tengah.

Dari target awal 7.000 pohon, ARMY Indonesia berhasil menembus target hingga lebih dari 8.700 pohon.

ARMY Indonesia ingin membantu desa pesisir yang menghadapi kenaikan permukaan air laut. Aksi ini diharapkan akan membantu desa apung yang tenggelam saat air laut meluap akibat kurangnya pohon mangrove.

Menurut penyelenggara, lebih dari 250 keluarga telah direlokasi karena erosi tanah yang disebabkan oleh hilangnya hutan bakau.

Vokalis utama BTS, Jimin. (TWITTER/JMNSOURCE)

 

Perayaan ulang tahun Jimin juga dimeriahkan dengan pemasangan billboard di Bogor dan Makassar.

Mengetahui hal ini, Jimin berterima kasih atas ucapan selamat yang ia terima dari para fans di Twitter. Pria kelahiran 1995 ini berjanji akan melangsungkan siaran V Live untuk merayakan hari ulang tahunnya.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya