Akan Ada Apa Saja di Synchronize Fest 2020 dan Bagaimana Cara Menontonnya?

Kawula Muda, selalu ada jalan untuk memberikan hiburan di tengah situasi sulit karena pandemi ini.

Synchronize Fest 2020. (INSTAGRAM/SYNCHRONIZE FESTIVAL)
Tue, 10 Nov 2020

Setelah sempat dibatalkan akibat pandemi Covid-19, acara festival musik bertajuk Synchronize Fest 2020 akhirnya akan kembali digelar pada Sabtu (14/11/2020) malam. 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana venue acara selalu dipadati oleh penonton dari berbagai kalangan, Synchronize Fest tahun ini terpaksa akan digelar tanpa penonton di lokasi pertunjukan langsung.

Hal tersebut tidak lain karena adanya aturan pembatasan jarak sosial selama pandemi.

Namun, jangan khawatir, karena kalian masih dapat menontonnya secara gratis melalui siaran langsung di stasiun televisi SCTV mulai Sabtu pukul 21.45 sampai Minggu pukul 01.00 WIB.

Selain melalui siaran TV, acara ini juga akan ditayangkan melalui layanan live streaming di aplikasi Vidio dan kanal YouTube AnggurOT.

Sejumlah artis lintas genre dan lintas generasi telah diumumkan akan tampil berkolaborasi dalam festival musik ini.

Mereka adalah Rhoma Irama dan Dipha Barus, Iwan Fals dan Syarikat Idola Remaja, Iga Massardi dan Andra Ramadhan, Marion Jola, Andika Mahesa, Kunto Aji, Danilla, Pamungkas, Endah N Rhesa, .Feast, Mocca, Koil, Scaller, The Sigit, The Upstairs, Tipe-X, Pee Wee Gaskins, Steven & Coconuttreez, Tohpati Bertiga, Setia Band, Hip Hop Party (Tuan Tigabelas, NEO, Iwa K), NDX AKA, Kangen Band (Reunion), dan Rocket Rockers (Reunion). 

Sebelum pertunjukan utama dimulai, akan ada pre-show  yang disiarkan langsung melalui platform streaming Vidio dan Youtube, mulai pukul 20.30 WIB.

Dalam sesi ini, akan ada karaoke massal bersama sang pionir Oomleo Berkaraoke (Narpati Awangga), Anda Perdana, Danilla, Ipang Lazuardi, Kunto Aji, Mocca, Pamungkas, Rendha Rais, dan Reza Chandika. 

Synchronize Fest 2020 rencana awalnya akan digelar pada Oktober 2020 di Gambir Expo, Jakarta. Sejak diumumkan pada akhir tahun lalu, setidaknya ada puluhan ribu tiket yang telah terjual untuk acara ini.

Namun, karena grafik persebaran virus corona di Jakarta masih terus meningkat, acara tersebut sempat dibatalkan sebelum akhirnya diumumkan akan digelar kembali secara virtual. 

Lalu bagaimana dengan tiket yang telah terlanjur dibeli? Komite Synchronize Festival menawarkan dua opsi untuk mengakomodir hal ini, yaitu refund (pengembalian uang) atau non-refund (tiket bisa disimpan untuk digunakan pada festival tahun depan).

Berita Lainnya