Angelina Jolie Jadi Sutradara Film tentang Fotografer Perang “Unreasonable Behaviour”

Hai Kawula Muda, nambah satu lagi titel Angelina Jolie.

Aktris Hollywood, Angelina Jolie. (TWITTER)
Tue, 24 Nov 2020

Aktris Angelina Jolie akan menyutradarai sebuah film berjudul Unreasonable Behaviour. Film ini merupakan biografi seorang fotografer perang asal Inggris bernama Don McCullin.

Film yang diproduksi oleh Tom Hardy dan Dean Baker di bawah bendera Hardy Son & Baker bersama Tim Bevan dan Eric Fellner dari Working Tittle Films ini mengadaptasi buku autobiografi dengan judul yang sama.

Unreasonable Behaviour menceritakan tentang kehidupan sang fotografer mengabadikan kota London semasa perang yang dilanda kemiskinan serta beberapa zona perang paling berbahaya di dunia.

Angelina Jolie mengaku sangat terhormat mendapatkan kesempatan untuk memvisualisasikan kehidupan Don McCullin dalam bentuk film. 

“Saya tertarik pada kombinasi unik dari keberanian dan kemanusiaannya, komitmen mutlaknya untuk menyaksikan kebenaran perang, dan empati serta rasa hormatnya kepada mereka yang menderita karena akibatnya,” ujar Angelina Jolie dilansir Variety, Jumat (20/11/2020).

Jolie dan tim percaya bahwa pengalaman Don McCullin sangat layak dikisahkan kepada dunia. Semua yang dia abadikan pada foto-fotonya adalah kejujuran yang brutal. Karya dan kehidupannya juga berkontribusi bagi banyak orang.

Gregory Burke, penulis naskah peraih nominasi BAFTA dipercaya untuk menggarap skenario film ini. Sementara itu, Tom Hardy dan Dean Baker menjadi produser. Eric Fellner, Mark George serta Don McCullin menjadi produser eksekutif.

McCullin, yang ikut terlibat dalam proyek film ini, memuji film terakhir Angelina Jolie di Kamboja, di mana ia juga pernah menghabiskan banyak waktu semasa perang.

“Saya sangat terkesan dengan cara dia (Jolie) membuat representasi yang kuat dan akurat mengenai suatu lokasi. Saya merasa aman di tangan yang mampu dan profesional seperti dia,” tutur McCullin.

Berita Lainnya