Ashton Kutcher Akui Derita Penyakit Langka yang Bikin Enggak Bisa Mendengar dan Melihat!

Kawula Muda, Ashton Kutcher derita penyakit autoimun langka vaskulitis.

Aktor Amerika, Ashton Kutcher. (TWITTER)
Wed, 10 Aug 2022


Ashton Kutcher membagikan cerita menyedihkan terkait kondisi kesehatannya. Dalam sebuah tayangan National Geographic’s Running Wild with Bear Grylls: The Challenge, sang aktor bercerita bahwa ia sempat mengidap penyakit langka yang membuatnya tidak bisa melihat, mendengar, bahkan berjalan.

Ashton menyebutkan bahwa penyakit autoimun itu ia derita pada dua tahun lalu, saat dunia tengah dihebohkan dengan pandemi Covid-19.

“Kayaknya dua tahun lalu, saya mengalami vasculitis (radang pembuluh darah) yang aneh dan sangat langka, yang seperti melumpuhkan penglihatan saya, membuat pendengaran saya terganggu, bahkan berpengaruh pada keseimbangan tubuh saya,” kata Ashton.

Vaskulitis merupakan penyakit autoimun langka yang dapat menyebabkan sel darah merah meradang dan organ serta jaringan rusak.

Suami aktris Mila Kunis itu kemudian mengaku bahwa membutuhkan hampir setahun lebih untuk bisa mengembalikan kondisinya agar bisa beraktivitas kembali.

“Butuh waktu satu tahun bagi saya untuk membangun semuanya kembali,” lanjutnya.

Ashton Kutcher menambahkan bahwa ia sempat merasa putus asa dengan penyakit yang dideritanya saat itu.

“Anda tidak benar-benar menghargainya sampai hilang, sampai Anda berkata,’Saya tidak tahu apakah saya akan dapat melihat lagi. Saya tidak tahu apakah saya dapat mendengar lagi, saya tidak tahu apakah saya akan dapat berjalan lagi,’ Saya beruntung masih hidup.”

Video pengakuan Ashton Kutcher itu pun langsung viral di media sosial. Sayangnya, enggak sedikit orang yang menanggapi video itu dengan komentar negatif. 

Ada yang bilang kalau hal itu hanyalah sensasi yang dibuat Ashton demi menaikkan rating drama yang ia bintangi. Karena menurut mereka beberapa tahun belakangan, Ashton tampak baik-baik saja.

Tahu kalau videonya menjadi viral dan mendapat sorotan dari warganet, Ashton pun kemudian angkat bicara. Ia menjelaskan bahwa video itu ditayangkan 3 tahun lalu dan saat itu ia memang benar sedang berjuang untuk memulihkan diri dari penyakit tersebut.

“Sebelumnya, ada banyak rumor/obrolan/ apapun di luar sana. Ya, saya mengalami vasculitis langka (dan) episode itu 3 tahun yang lalu.( Autoimun) membuat saya mengalami beberapa gangguan pendengaran, penglihatan, masalah keseimbangan setelahnya. Saya pulih sepenuhnya. Semuanya bagus,” tulisnya di Twitter.

Berita Lainnya