Banyak Lagu Guns n Roses di 'Thor: Love and Thunder' Taika Waititi Mau Menghamburkan Uang Produksi!

Kawula Muda udah nonton film Thor: Love & Thunder?

Taika Waititi (AFP/Valerie Macon)
Thu, 07 Jul 2022


Film 'Thor: Love and Thunder' mulai tayang di Indonesia per Rabu, (6/7/2022) kemarin nih, Kawula Muda. Selain penampilan sosok Chris Hemsworth yang menjadi perhatian, soundtrack pada film tersebut juga tak kalah menarik.

Film yang dibintangi Christian Bale tersebut memiliki banyak lagu rock era 80-an dan 90-an yang tampaknya sangat pas dalam sekuel film Thor kali ini. Lagu-lagu dalam film tersebut didominasi oleh lagu milik band rock Guns n Roses. Lagu 'Sweet Child O' Mine' bahkan jadi soundtrack utama trailer film tersebut.

Sutradara film 'Thor: Love and Thunder', Taika Waititi terlibat langsung dalam pemilihan lagu di film keempat Thor tersebut. Taika Waititi mengaku membuat film yang diisi dengan lagu-lagu kesukaannya merupakan impiannya.

"Kami hanya ingin menghabiskan uang sebanyak mungkin di beberapa lagu. Itu selalu menjadi impian milikku. Seluruh estetika di sekitar film selalu kami inginkan menjadi paket bombastis, keras, penuh warna seperti van panel yang dicat semprot pada era tahun delapan puluhan dan sampul album rock (masa itu)," ungkapnya pada Global Press Conference 'Thor: Love and Thunder.'

Guns N' Roses. (Dok. BILLBOARD)

Taika Waititi bahkan secara jelas mengaku mengidolakan band dengan suara vokal khas Axl Rose tersebut.

"Jadi ya, dan hanya untuk memanfaatkan semua itu dan Guns N' Roses, seperti salah satu dari semua band favorit sepanjang waktu. Dan hal tersebut dapat kita renungkan, Anda tahu, menyajikan sebuah petualangan yang gila dalam bentuk visual adalah salah satu mimpi saya yang kini terwujud," ujar Taika.

Lagu 'Sweet Child O' Mine' sendiri dirilis pada tahun 1988 silam. Lagu tersebut bahkan masuk dalam daftar The 500 Greatest Songs of All Time dari Rolling Stone.

Selain lagu 'Sweet Child O' Mine', terdapat tiga lagu lagi milik Guns n Roses yang mengisi film sekuel Thor tersebut. Berikut daftar lagu di film 'Thor: Love & Thunder':

1. Only Time - Enya

2. Welcome to the Jungle - Guns N' Roses

3. Paradise City - Guns N' Roses

4. Old Spice Sea Chanty - Ginger Johnson

5. Fighting - Michael Raphael

6. Our Last Summer - ABBA

7. Family Affair - Marry J. Blige

8. Sweet Child O' Mine - Guns N' Roses

9. Goodies - Ciara

10. Hey Ninny-Nonny - Taika Waititi

11. November Rain - Guns N' Roses

12. Rainbow in the Dark - Dio.

Berita Lainnya