Big Hit akan Tindak Pidana Orang yang Sebar Rumor Buruk Member BTS

Ada hubungannya sama rumor kencan V dan Jennie BLAKCPINK?

Boy group BTS (SCMP)
Fri, 30 Sep 2022


Agensi BTS, Big Hit Music angkat suara untuk melindungi artis mereka. Pada Kamis, 29 September, agensi tersebut memberikan pernyataan akan menindaklanjuti proses hukum terkait aktivitas jahat yang diterima oleh BTS.

Berdasarkan pernyataan dari laman Weverse, sebuah sumber dari Big Hit menulis, setelah penyelidikan oleh polisi, mereka mengidentifikasi seorang tersangka yang telah menyebarkan desas-desus jahat yang sama di berbagai platform.

"Halo ini adalah Big Hit Music. Perusahaan kami secara teratur memulai proses hukum terhadap pelaku aktivitas jahat yang terkait dengan BTS, termasuk pencemaran nama baik, serangan pribadi, pelecehan seksual, penyebaran informasi yang tidak berdasar, dan kritik yang bermaksud buruk. Kami ingin memberikan pembaruan tentang kegiatan ini," jelasnya.

Mereka mengatakan, baru-baru ini mengajukan pengaduan pidana tambahan terhadap unggahan dengan pencemaran nama baik menggunakan informasi baru yang diberikan oleh penggemar dan dikumpulkan oleh tim agensi.

Boy group BTS (NYTIMES)

"Kami menemukan unggahan pencemaran nama baik yang berisi informasi palsu tentang artis di platform di dalam dan di luar Korea. Kami juga telah menemukan bahwa poster tertentu telah menyebarkan rumor niat buruk yang sama di berbagai platform dan mengajukan tuntutan pidana terhadap poster tersebut setelah mengumpulkan semua unggahan yang diunggah berulang kali," tulis Big Hit.

Big Hit pun meminta bantuan pelaporan aktif dari para penggemar, ARMY, karena sangat membantu inisiatif pemantauan unggahan berbahaya untuk sang artis.

Setelah penyelidikan polisi yang diperpanjang, Big Hit dapat mengidentifikasi tersangka dan kasusnya dikirimkan ke kantor kejaksaan.

"Kami ingin menekankan bahwa kami akan terus memulai tindakan tegas untuk memastikan bahwa tindakan jahat ini tidak terulang, dan kebijakan kami tentang tidak ada penyelesaian dan keringanan hukuman tetap berlaku."

Big Hit menutup pernyataan dengan memberikan kontak untuk penggemar yang ingin membantu melaporkan kasus penyalahgunaan dengan alamat email protect@bighitmusic.co.kr.

"Kami akan terus bekerja untuk memastikan bahwa hak-hak artis kami dilindungi sepenuhnya. Terima Kasih."

Seperti yang diketahui, V BTS telah dirumorkan berkencan dengan Jennie BLACKPINK. Banyak foto-foto keduanya yang beredar dan diklaim didapatkan dari galeri milik pelantun lagu "Pink Venom" itu. Namun, hingga kini kedua agensi masih bungkam.

Berita Lainnya