The Fact Music Awards 2022 Hadirkan BTS hingga NCT Dream justru Dikritik, Kenapa?

Kawula Muda, lokasi acaranya dinilai tidak sesuai.

The Fact Music Awards (TMA) 2022 hadirkan BTS hingga NCT Dream. (TWITTER)
Tue, 27 Sep 2022


The Fact Music Awards (TMA) kembali akan digelar dalam waktu dekat. Bahkan salah satu ajang penghargaan terkenal di Korea Selatan ini akan menghadirkan BTS dan juga deretan musisi K-Pop lainnya.

Namun baru saja diumumkan, The Fact Music Awards 2022 langsung menuai banyak kritikan dari warganet. Kenapa?

Belum lama ini baru saja diumumkan bahwa The Fact Music Awards 2022 akan kembali diadakan pada 8 Oktober 2022. TMA 2022 akan digelar secara offline untuk pertama kalinya dalam tiga setengah tahun.

Untuk ajang penghargaan tahun ini, acara tesebut akan berlangsung di Olympic Gymnastics Stadium atau yang lebih dikenal dengan nama KSPO Dome.

Tahun ini, TMA 2022 akan menghadirkan sejumlah nama besar dari industri K-Pop mulai dari BTS, Lim Young Woong, IVE, LE SSERAFIM, NCT Dream, THE BOYS, ITZY, TXT, Stray Kids, (G)I-DLE, Kep1er, ATEEZ, NewJeans, TREASURE, Kang Daniel, PSY, dan banyak lagi lainnya.

Dengan kehadiran grup K-Pop besar dengan jumlah fandom atau penggemar yang enggak kalah besarnya, banyak yang memberikan kritikan terhadap pihak penyelenggara TMA 2022.

Pasalnya, lokasi penyelenggaraan TMA 2022 dianggap tidak sesuai dengan banyaknya penggemar yang bakal menghadiri acara tersebut.

Boygroup K-Pop, BTS. (FACEBOOK/OFFICIAL BTS)

 

Melalui situs Pann Nate, sejumlah netizen memberikan kritikan agar pihak penyelenggara memindahkan lokasi acara.

“Apakah mereka berpikir Olympic Gymnastics Stadium cocok dengan line up-nya?”

“Lineup-nya sangat bagus, tapi Olympic Gymnastics Stadium terlalu kecil.”

“Selenggarakan di Gocheok Sky Dome saja.”

“Bagaimana bisa mereka memilih Olympics Gymanastics Stadium dengan 1000 tempat duduk setelah mengundang lineup tersebut?”

Olympics Gymnastics Stadium diketahui memiliki kapasitas maksimal 15 ribu penonton. Lokasi ini pernah digunakan untuk penyelenggaraan konser BIGBANG, Super Junior, Lady Gaga, Linkin Park, Elton John, dan banyak lagi lainnya.

Sedangkan Gocheok Sky Dome bisa menampung kurang lebih 25 ribu penonton. Sepanjang 2022, Gocheok Sky Dome telah menjadi tempat penyelenggaraan sejumlah acara besar seperti 36th Golden Disc Awards, 31st Seoul Music Awards, konser boygroup SEVENTEEN “BE THE SUN”, dan juga konser Billie Eilish “Happier Than Ever, The World Tour”.

Sementara itu, TMA 2022 akan dipandu oleh Jun Hyun Moo dan Seohyun SNSD. Keduanya telah memandu acara ini sebanyak 3 kali sejak pertama kali TMA digelar yaitu pada 2018,2019, dan 2020.

Red carpet hingga upacara penghargaan akan disiarkan langsung di sejumlah negara mulai dari Korea, Jepang, Taiwan, Thailand, Filipina, Malaysia, dan juga Indonesia pada 8 Oktober 2022.

Berita Lainnya