‘Broker’ Kisah Perdagangan Bayi Korea, Tayang Hari Ini di Bioskop!

Buruan nonton dan jangan sampai ketinggalan ya, Kawula Muda!

Film Korea 'Broker' tayang hari ini. (DOK.PRAMBORS)
Wed, 15 Jun 2022


Hari ini, Rabu, 15 Juni 2022, film Korea yang jadi perbincangan setelah mendapat penghargaan di Cannes Film Festival 2022 berjudul ‘Broker’ telah tayang di bioskop.

Film ini digarap dan ditulis langsung oleh sutradara asal Jepang Hirokazu Kore-eda, yang sebelumnya telah memenangkan penghargaan Festival Cannes lewat film 'Shoplifters’ pada 2018 silam.

Meski dibuat oleh sutradara Jepang, namun film ‘Broker’ dibintangi oleh sederet aktris dan aktor Korea Selatan. Di antaranya Kang Do-won, Song Kang-ho, Lee Ji-eun (IU), dan Bae Donna.

‘Broker’ mengangkat kisah yang cukup gelap yakni tentang perdagangan bayi di Korea. Sang-hyeon (Song Kang-ho), merupakan pemilik tempat laundry yang menjalani bisnis gelap bersama temannya.

Dia terlilit utang yang menumpuk sehingga akhirnya Sang Hyeon nekat menjalankan bisnis gelap melalui kotak bayi. Kotak bayi ini digunakan secara anonim oleh para orang tua yang tidak mampu atau tidak menginginkan bayinya.

Pada satu malam, Song Young (IU) membuang bayinya di dalam kotak tersebut. Namun, dia tidak langsung meninggalkan kotak tersebut melainkan memantau orang yang akan mengambil bayinya.

Lewat bayi tersebut terbentuk sebuah ikatan keluarga di antara orang-orang dewasa yang terlibat dengannya meski tak ada hubungan darah.

Nah, penasaran kelanjutan cerita mereka seperti apa? Kawula Muda, bisa tonton langsung filmnya di bioskop CGV sekarang juga dan simak trailernya di bawah ya!


Berita Lainnya