BTS Rilis Video Teaser “Butter” yang Menggoda, Grup Queen Beri Dukungan

Kawula Muda, BTS beri penampilan berbeda dalam video teaser “Butter”.

Penampilan BTS untuk video teaser single terbaru "Butter". (SOOMPI)
Wed, 19 May 2021

BTS baru saja menggoda para penggemar mereka dengan merilis video teaser untuk single terbaru mereka yang berjudul Butter. Video yang dirilis pada Selasa (18/05/2021) tersebut langsung disambut  heboh oleh ARMY.

Dalam video berdurasi 23 detik bernuansa hitam putih tersebut, ketujuh anggota BTS tampil dalam setelan rapi dengan tatanan rambut yang berbeda.

Di awal video, RM, Jin, Jungkook, J-Hope, Suga, V, dan Jimin tampak menatap kamera, lalu secara serentak mereka menggoyangkan kepala mengikuti irama musik bernada funky dengan synthbass yang kental.

Dari irama musik yang dimainkan langsung mengingatkan pada lagu Another One Bites the Dust milik grup Queen.

Sebelum video berakhir, ketujuh member menutup mulut mereka karena terkejut melihat sesuatu. Video diakhiri dengan gambar sebuah pancake dan mentega yang meleleh di atasnya, serta tulisan “Butter”. Jungkook sempat menyanyikan sedikit lirik,”Get it, let it roll”.

Video teaser ini pun langsung dibagikan kembali oleh grup band rock kenamaan, Queen, lewat akun Twitter resmi mereka. Grup asal Inggris tersebut tampaknya memberikan dukungan terhadap single terbaru yang akan dirilis oleh BTS tersebut.

Sebelumnya, supergrup K-Pop tersebut sempat menggambarkan Butter sebagai lagu berirama dance pop yang penuh dengan pesona BTS. Lagu tersebut melibatkan beberapa musisi, termasuk salah satunya adalah sang leader BTS, RM.

RM yang merupakan anggota dari The Korea Music Copyright Association (KOMCA) bekerja sama dengan Jenna Andrews, Rob Grimaldi, Stephen Kirk, Alex Bilowitz, Sebastian Garcia, dan Ron Perry, untuk dapat memberikan karya baru yang terbaik untuk para penggemar BTS. 

Butter menjadi single berbahasa Inggris kedua BTS setelah lagu Dynamite yang berhasil menembus posisi puncak Billboard Hot 100. BTS secara resmi akan merilis single Butter pada Jumat (21/05/2021) pukul 14.00 KST atau 12.00 WIB.

Rencananya, BTS akan menampilkan single terbaru mereka pada ajang Billboard Music Awards 2021. Mereka akan menyanyikan Butter secara langsung dari Korea Selatan yang digelar pada 23 Mei 2021 pukul 20.00 waktu setempat.

Dalam ajang tersebut, BTS berhasil meraih empat nominasi untuk kategori Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, Top Social Artist, dan Top Selling Song.

Sementara itu, video teaser Butter langsung masuk jejeran teratas trending YouTube sejak dirilis. Video tersebut bahkan berhasil mendapatkan 1 juta likes dalam waktu 45 menit saja. Belum 24 jam sejak dirilis, video tersebut berhasil ditonton lebih dari 26 juta views dan 3,3 juta likes.

Simak video teaser Butter yang menggoda di bawah ini ya!




Berita Lainnya