Cara Mengatasi Lapar saat Puasa Ala Jimin BTS, ARMY Boleh Coba!

Katanya, Jimin udah terbiasa sama tips seperti ini, loh!

Jimin BTS bagikan tips puasa untuk menghindari rasa lapar (ALLKPOP)
Fri, 24 Mar 2023

Jimin BTS baru saja merilis video musik pada proyek solo miliknya bertajuk "Set Me Free Pt. 2" yang langsung mencuri perhatian fansnya, ARMY. Bagaimana tidak, Jimin tampil dengan memperlihatkan tubuhnya yang kurus dan kencang. Sontak saja, banyak yang mempertanyakan bagaimana ia bisa merawat tubuh idealnya itu.

Melansir dari Koreaboo, Jumat (24/03/2023) Jimin mengungkapkan bahwa ia memang tengah menjaga berat badannya untuk menghindari makanan yang menyebabkan tubuhnya menjadi bermasalah.

Lelaki berusia 27 tahun itu pun membagikan tips dan trik bagaimana dia menjalankan puasa demi mendapatkan tubuh yang baik.

Jimin BTS bagikan tips puasa untuk menghindari rasa lapar (YOUTUBE/HYBE LABELS)

Menurutnya, dengan menuliskan nama makanan yang ia mau, bisa mendistraksi rasa lapar dengan menuliskan beragam menu yang diinginkan di atas kertas.

"Setiap malam aku menuliskan apa yang ingin aku makan sebelum tidur. Kemarin aku menulis kalguksu dengan kimchi, ramyun, dan tteokbokki," katanya mengutip video BTS Episode di kanal YouTube BANGTANTV.

Jimin menyebut bahwa ia harus bisa mempertahankan berat badannya dikisaran 50-an kg. Walau terasa sangat sulit untuk menyeimbangkan berat badan yang ideal, dia mengaku sudah terbiasa lambat laun.

"Tidak mudah menjaga berat badan di sekitar 50 kg, tapi aku sudah terbiasa dengan itu sekarang," tambahnya.

Pada beberapa tahun lalu, Jimin sangat terbuka tentang permasalahan dirinya dengan diet sampai ARMY khawatir bahwa idolanya itu tengah melakukan diet ekstrem. Namun, dugaan itu dipungkas oleh Jimin yang nyatanya telah menjauh dari diet keras.

Jadi, ARMY, walaupun Jimin berusaha keras untuk menjaga pola makan demi proyek solo, Jimin mampu untuk menjaga kesehatannya, kok. Faktanya, banyak yang menganggapnya menggemaskan bagaimana dia pada dasarnya membuat jurnal tentang makanan untuk mengatasi keinginannya.

Menunggu Buka Puasa sambil Dengarkan Podcast The Stories

Sambil menunggu buka puasa, lo juga bisa mengisi waktu dengan mendengarkan podcast drama audio "The Stories Season 2: Balada Cerita Ramadhan" yang tayang di empat radio; Prambors, Bahana, Delta dan Female tayang setiap hari selama bulan Ramadan dengan episode baru menjelang buka puasa. 

The Stories Season 2 (Prambors)

 

Lo juga bisa dengarkan di kolom podcast Prambors, Kawula Muda.  

Berita Lainnya