Daftar Drama Korea yang Diperankan IU, Terbaru ada "Dream"

Tapi di "Dream" doi first time jadi pemeran utama, Kawula Muda!

Aktris sekaligus musisi Korea Selatan, IU (INSTAGRAM/DLWLRMA)
Mon, 19 Sep 2022


Aktris, musisi, sekaligus model populer Korea Selatan, IU, merupakan selebriti multitalenta.

Berbagai karya pun dihasilkan oleh IU. Mulai dari musik yang masuk ke jajaran musik populer Korea Selatan, hingga ranah drama korea maupun film yang mendapat berbagai penghargaan. 

Terbaru, diketahui IU akan beradu akting dengan aktor populer Korea Selatan, Park Seo-Joon di film Dream. 

Dream pun menceritakan tentang sekelompok orang yang mencoba meraih mimpi. Yoong Hong Dae (Park Seo Joon) merupakan seorang pemain sepak bola profesional yang dipecat secara tidak hormat. Dengan kecintaannya ke dunia sepak bola, Hong Dae pun menjadi seorang pelatih sepak bola. Seiring dengan jalannya latihan, Hong Dae mulai merasakan rasa peduli dan percaya dari para anggota tim. 

Di sisi lain, Lee So Min (IU) merupakan seorang sutradara yang ambisius. Ia pun bermimpi untuk membuat sebuah film dokumenter sukses dengan merekam tim sepak bola Yoon Hong Dae. 

Selain Dream, rupanya IU juga pernah mengambil peran di beberapa film Korea berikut loh!

Broker (2022)


Dirilis pada 2022, IU berperan sebagai So-young yang kerap mengambil dan memberi bayi ke keluarga lain untuk diadopsi. Kali ini, ia bekerja dengan Sang-hyeon (Song Kang-Ho) mencari orang tua baru untuk seorang bayi yang ditinggalkan. 

Shades of The Heart (2021)


Film ini sejatinya bercerita tentang novelis Chang Seok (Yeon Woo-Jin) yang tengah membuat novel berdasarkan pengalamannya sendiri. Namun, setelah bertemu dengan empat orang berbeda, termasuk Mi Yeong yang diperankan IU, Chang Seok pun berubah pikiran. 

Persona (2019)


Merupakan film pendek garapan Netflix, Persona memiliki empat kisah babak yang semuanya menyertakan IU. 

Ia pun berperan sebagai anak gadis yang menentang hubungan ayahnya, seorang kekasih yang ditinggalkan, gadis yang dikurung ayahnya akibat memiliki tanda ciuman, dan gadis yang mencoba berkomunikasi dengan sang mantan pacar lewat mimpi. 

Berita Lainnya