Daftar Film Bioskop Terbaru Tayang di Bulan September 2023 Lengkap

Mana film yang kalian mau tonton nih Kawula Muda?

Nonton film di bioskop. (FREEPIK)
Thu, 31 Aug 2023

Memasuki awal bulan September di tahun 2023, akan banyak diisi dengan daftar film-film bioskop seru terbaru. 

Mulai dari film dengan genre horor, misteri, drama, animasi, aksi sampai film romansa lokal yang akan menghibur Kawula Muda di bulan September ini. Berikut ini daftar film bioskop terbaru tayang September 2023.

Simak daftar di bawah ini ya, Kawula Muda!

1. Sleep Call

Sleep Call (Sleep Call / XXI)

Film yang akan tayang di bioskop pada bulan September ini salah satunya adalah Sleep Call. Film yang diperankan oleh Laura Basuki ini mengangkat genre thriller

Sinopsis singkat film ini diawali dengan cerita, Dina (Laura Basuki) yang merupakan seorang mantan pramugari kini terjerumus dalam gelapnya dunia pinjol (pinjaman online). Tokoh Dina digambarkan sebagai sosok yang trauma dan kesepian. Ia pun mencoba mencari kesenangan dalam hidupnya melalui sebuah aplikasi dating yang menarik perhatiannya, dan ternyata hal ini berpengaruh besar pada Dina. 

Di aplikasi dating ini, Dina bertemu dengan sosok Rama (Juan Bio One). Sosok Rama yang memesona namun penuh misteri membuat Dina terpikat padanya, mereka berdua pun kerap berkomunikasi secara intens melalui panggilan di malam hari atau yang biasa kita sebut Sleep Call, hal ini membuat Dina menemukan kebahagiaan baru dalam hidupnya.

Dina kerap kali menerima teror sleep call yang menakutkan hingga dirinya tidak tenang dan pada akhirnya, sleep call tersebut menyebabkan nyawa melayang dan meninggalkan sebuah misteri. 

Sleep Call akan tayang di bioskop pada 7 September 2023.

2. The Nun II

Film horor "The Nun 2" merilis trailer pertama, kembalinya suster iblis jahat Valak (ENTERTAINMENT WEEKLY))

Film yang telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat pencinta horor The Nun 2 hadir kembali menghadirkan teror supernatural yang memukau di bawah arahan sutradara Michael Chaves.

Film bioskop September The Nun 2 ini merupakan bagian dari waralaba "The Conjuring Universe”.

Dalam film The Nun 2, penton akan diajak kembali bertemu dengan Taissa Farmiga sosok Suster Irene dalam film sebelumnya, yang harus menghadapi teror mengerikan yang menghantui dirinya. Kisah ini berlangsung setelah peristiwa sekuel pertamanya dalam The Nun tahun 2018.

Teror tersebut tak lain datang dari Bonnie Aarons sebagai Valak sosok jahat yang memiliki kekuatan supernatural yang mengerikan.

Kehidupan Suster Irene berubah drastis ketika Valak kembali muncul pada tahun 1956 di Prancis. Melalui perjalanan yang penuh ketegangan, terungkap bahwa Valak telah bersembunyi di dalam tubuh teman dekat Suster Irene, Maurice. 

The Nun 2 akan tayang di bioskop pada 8 September 2023. 

3. Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul

Pocong gundul kisah tanah jawa ( pocong gundul kisah tanah jawa / IMDb)

Selanjutnya adalah film bioskop horor yang ada di September 2023 dengan nuansa misteri dan ketegangan, Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul.  

Film ini disutradarai oleh Awi Suryadi, yang sebelumnya berhasil menciptakan salah satu film horor terbaik Indonesia, KKN di Desa Penari (2022) dan Danur 3: Sunyaruri (2019).

Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul akan dibintangi aktor dan aktris hebat seperti Deva Mahenra, Della Dartyan, dan Iwa K. 

Film ini mengisahkan kisah Om Hao, menjadi sasaran teror yang mengerikan oleh Pocong Gundul, sosok tak terlihat yang menjadi mimpi buruknya.

Pocong Gundul adalah hasil dari perjanjian mengerikan antara dukun sakti, Walisdi, dan entitas supranatural Banaspati. Dukun yang berkuasa ini memutuskan untuk tidak melepaskan semua tali pocongnya setelah meninggal dunia, dengan harapan mempertahankan kendali atas kekuatannya.

Namun, hanya bagian kepalanya yang akhirnya dilepaskan dari tali pocongnya, sesuai dengan pesan terakhir Walisdi kepada istrinya.

Film horor Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul ini siap menghibur para pecinta film horor pada 21 September 2023.

4. The Expendables 4

The Expendables 4(The Expendables 4 / XXI)


Film yang dibintangi oleh para aktor dan aktris top dunia seperti Jason Statham, Sylvester Stallone, Dolph Lundgren, dan Iko Uwais sebagai pemeran utamanya ini mengisahkan pertempuran epik antara kelompok tentara elite dan pasukan penjahat yang berbahaya.

Salah satu film bioskop yang akan tayang di September 2023 ini, Iko Uwais memerankan peran antagonis yang menarik, sebagai mantan perwira militer yang terlibat dalam perdagangan senjata militer. 

Para penggemar film dengan genre action kalian bisa menyaksikan film The Expendables 4 di bioskop 22 September 2023.

5. Saw X

Saw X ( Saw X / IMDb)

Film horor Saw X akan tayang di layar bioskop sebagai penantian para penggemar di seluruh dunia. Sebagai film kesepuluh dalam franchise yang ikonis dari Lionsgate dan Twisted Pictures.

Dalam film ini permainan sadis yang diatur oleh karakter Jigsaw akan menjadi lebih kejam dan brutal dari sebelumnya.

Saw X memperkenalkan plot yang menarik, mengisahkan tentang John Kramer alias Jigsaw dalam upayanya mencari penyembuhan untuk penyakit kankernya.

Jigsaw menemukan harapan di Meksiko, hanya untuk menghadapi pengkhianatan yang mengejutkan. Dalam situasi yang genting, Kramer memutuskan untuk menghadapi dokter-dokter penipu tersebut dengan rencana pembalasan yang mengerikan.

Film ini mengambil latar waktu di antara peristiwa-peristiwa dalam Saw (2004) dan Saw II (2005). Film horor Saw X dijadwalkan tayang pada 27 September 2023. 

6. Petualangan Sherina 2


Poster Film Petualangan Sherina 2 (INSTAGRAM/filmpetualangansherina)

Sherina Munaf dan Derby Romero kembali bersatu dalam film Petualangan Sherina 2

Setelah sukses dalam film pertamanya dalam memerankan karakter dalam film pertama pada tahun 2000, keduanya berkolaborasi kembali dalam film keduanya atau lanjutan dalam film pertamanya pada tahun 2000. Hal ini diharapkan akan menjadi penanda kehadiran luar biasa mereka di dunia perfilman.

Kisah dalam Petualangan Sherina 2 berlangsung ketika Sherina sudah dewasa dan menjalani karier sebagai wartawan. Kehidupannya yang berubah dan menantang, sebagai seorang wartawan yang siap meliput forum ekonomi di Swiss, tiba-tiba mengalami perubahan drastis untuk meliput hutan Kalimantan di mana ia bertemu dengan teman masa kecilnya, Sadam.

film Petualangan Sherina 2 ini akan tayang di bioskop pada 28 September 2023.

7. The Creator

The Creator (The Creator/IMDb)
Film ini menceritakan tentang pertempuran yang epik antara manusia dan kecerdasan buatan (AI) di dunia yang hancur akibat peperangan tak terelakkan antara kedua kekuatan tersebut. 
Cerita semakin rumit ketika istri Joshua (David Washington) menghilang tanpa jejak akibat dampak peperangan tersebut. The Creator muncul sebagai sosok arsitek tingkat tinggi dibalik AI.

Senjata misterius yang dikembangkannya memiliki kekuatan luar biasa yang mampu mengakhiri peperangan atau bahkan menghancurkan umat manusia. Selain itu yang menarik perhatian adalah penampilan The Creator dalam wujud anak perempuan, yang menambah kompleksitas situasi.

Joshua menjalani misi berbahaya untuk mengungkap identitas dan tujuan sebenarnya di balik The Creator. Namun, munculnya sosok anak perempuan ini mengubah dinamika misinya, menghadirkan dilema moral.

Film ini akan tayang di bioskop pada 29 September 2023.

8. PAW Patrol: The Mighty Movie

PAW Patrol: The Mighty Movie (PAW Patrol: The Mighty Movie/IMDb)

Film PAW Patrol: The Mighty Movie adalah film animasi yang menceritakan kisah hidup Skye yang merasa tidak dihargai oleh teman-temannya Chase, Liberty, Marshall, Rubble, Rocky, dan Zuma.

Skye pun bersemangat untuk membuktikan bahwa dia bisa menjadi aset bagi tim, Skye mendapat kesempatan saat meteor ajaib mendarat di Adventure City, memberinya kekuatan super dan yang lainnya.

Untuk mencuri kekuatan anak anjing, Walikota Humdinger melarikan diri dari penjara dan bekerja sama dengan ahli meteor bernama Victoria Vance untuk mencuri kristal anak anjing. 

Film PAW Patrol: The Mighty Movie akan tayang di bioskop pada 27 September 2023. 

9.The Equalizer 3

The Equalizer 3 ( The Equalizer 3 / XXI)

Cerita The Equalizer 3 mengisahkan Robert McCall yang pindah ke Italia Selatan untuk menghindari masa lalunya, namun menemukan teman-teman baru di bawah pengaruh bos kejahatan lokal Sisilia Mafia. 

Ketika teman-temannya berada dalam bahaya, Robert terpaksa menghadapi masa lalunya untuk melindungi mereka. Film The Equalizer 3 tayang pada 30 Agustus 2023. 

10. The Good Mother

The Good Mother (The Good Mother/IMDb)

 

Film yang dibintangi oleh Olivia Cooke menceritakan tentang seorang jurnalis yang berduka atas pembunuhan putranya yang membentuk aliansi tidak terduga dengan pacarnya yang sedang hamil untuk melacak para pembunuh di dunia narkoba dan korupsi yang kumuh. 

Film ini akan tayang di layar lebar pada 1 September 2023. 

11. Jomblo Fi Sabilillah

Film Jomblo Fi Sabilillah (Jomblo Fi Sabilillah/IMDb)

Film Jomblo Fi Sabilillah ini diperankan oleh Ricky Harun (Ali) yang menceritakan tentang seorang lelaki berusia 30 tahun yang didesak oleh ayahnya untuk segera menikah. Walau memiliki tampang sangar, sayangnya Ali memiliki fobia bertemu perempuan cantik.

Untuk mempercepat proses mencari pasangan hidup, Ali pun meminta bantuan tiga sahabatnya yakni Yusuf, Anton, dan Imron. Sementara itu, Yusuf juga berjuang untuk merebut hati perempuan yang sudah lama dia sukai. 

 Jomblo Fi Sabilillah akan tayang di bioskop pada 14 September 2023.

12. Di Ambang Kematian

Di Ambang Kematian ( Di Ambang Kematian / IMDb)

Film Di Ambang Kematian berkisah tentang sebuah keluarga yang beranggotakan Bapak Suyatmo diperankan oleh (Rifnu Wikana), Ibu diperankan oleh (Kinaryosih), Yoga diperankan oleh (Wafda Saifan) dan Nadia diperankan oleh (Taskya Namya).

Keharmonisan keluarga tersebut harus terenggut setiap 10 tahun sekali. Satu per satu anggota keluarga mereka mati menjadi tumbal akibat perjanjian sang bapak yang kepergok masuk ke dalam suatu ruangan dengan membawa sebuah karung yang tak sengaja terjatuh yang berisikan kepala kambing.

Film ini akan tayang di bioskop pada 28 September 2023.

13. Jawan

Film Jawan (Jawan/XXI)

Film yang ditunggu-tunggu oleh penggemar aktor ternama Shah Rukh Khan ini diproduseri oleh sang istri Gauri Khan. 

Film ini menceritakan tentang seorang pria yang bertekad untuk memperbaiki kesalahan yang ada di masyarakat. Keinginannya itu didorong oleh dendam pribadi dan tetap berpegang pada janji yang dibuat bertahun-tahun yang lalu. 

Jawan akan tayang pada 7 September 2023 mendatang. 

14. Susuk Kutukan Kecantikan

Poster film Susuk: Kutukan Kecantikan. (2023) (Instagram/filmsusuk_)

Film yang diperankan oleh Hana Malasan, Ersya Aurelia, dan Jourdy Pranata ini mengangkat sebuah mitos tentang susuk, suatu cara untuk memasukkan benda asing ke dalam tubuh seseorang secara mistik untuk mendapatkan suatu kelebihan. 

Susuk ini juga identik dengan ilmu gaib yang membuat penggunanya susah meninggal apabila belum dicabut.  

Susuk Kutukan Kecantikan akan tayang di bioskop pada 31 Agustus 2023. 

15. Aku Tahu Kapan Kamu Mati

Aku Tahu Kapan Kamu Mati (Aku Tahu Kapan Kamu Mati/IMDb)

Pada film horor kali ini, Natasha Wilona akan beradu akting dengan Acha Septriasa, Marsha Aruan, Ratu Felisha, hingga Giulio Parengkuan. 

Di film pertamanya, Aku Tahu Kapan Kamu Mati bercerita mengenai siswi bernama Siena (Natasha Wilona) yang dapat melihat tanda-tanda orang akan mati. Pada film keduanya ini, Siena akan berkunjung ke sebuah desa bernama Desa Remetuk. Desa tersebut menyimpan misteri di mana banyak orang melakukan bunuh diri.

Kemampuan Siena dalam melihat tanda-tanda orang akan mati dihadapkan dengan kehidupan desa yang penuh teror mencekam.

Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri akan tayang pada 14 September 2023.

Itulah daftar deretan film bioskop terbaru tayang September 2023. Lo sudah membeli tiket untuk nonton film apa, Kawula Muda?

Berita Lainnya