Dapat Kecaman Rasis, Star Wars Tegaskan Dukung Moses Ingram

ayolah end racism!

Moses Ingram banyak dapat kecaman dari warganet usai tayangnya serial terbaru Star Wars (TWITTER/STAR WARS)
Fri, 03 Jun 2022

Star Wars tegaskan memberi dukungan kepada aktris Moses Ingram yang akui banyak menerima pesan rasial. Adapun pesan rasial (rasis) tersebut mayoritas terkait perannya di serial terbaru 'Obi-Wan Kenobi'. 

Ini pertama kalinya Moses bergabung di franchise tayangan perang bintang tersebut. Dalam serial yang menceritakan tentang Jedi, Moses memerankan karakter Reva Sevander. Reva adalah salah satu anggota Darth Vader yang bertugas membunuh para Jedi. 

Setelah tayangan tersebut tayang di Disney+ pada Jumat lalu, Moses mengakui banyak mendapat pesan rasial hingga ancaman di media sosial Instagram. 

“Hal yang mengganggu saya adalah perasaan ini, saya harus diam dan menerimanya, saya hanya harus tersenyum dan menanggungnya. Dan saya tidak dibangun seperti itu,” tutur Moses dalam sebuah video yang diunggah pada Story Instagram. 

Berbagai pihak pun memberi dukungan kepada Moses serta mengancam mereka yang telah mengejeknya dengan hal-hal rasial, mulai dari Star Wars hingga berbagai aktor yang menjadi rekannya dalam serial tersebut. 

“Jika ada yang berniat membuatnya (Moses Ingram) merasa tidak diinginkan dengan cara apa pun, kami hanya punya satu hal untuk dikatakan: kami menolak,” tulis akun resmi Star Wars pada Twitternya, Rabu (01/06/2022). 

“Ada lebih dari 20 juta spesies hidup di galaksi Star Wars, jangan memilih untuk menjadi rasis,” tambahnya. 

Kecaman pun turut disampaikan oleh Ewan McGregor, pemeran utama sekaligus eksekutif produser serial tersebut. 

“Kami mencintai Moses, dan jika Anda mengirimkan pesan intimidasi kepadanya, Anda bukan penggemar Star Wars dalam pikiran saya,” tuturnya dikutip dari WashingtonPost. 

Berita Lainnya