Sutradara 'Wonder Woman' Jalankan Produksi Film Terbaru 'Star Wars: Rogue Squadron'

Bisa kebayang enggak sih hasil produksi sutradara film DC untuk film terbaru 'Star Wars'?

Patty Jenkins sutradarai film 'Star Wars: Rogue Squadron'. (Collider)
Sat, 26 Mar 2022

Film franchise Star Wars yang telah ditunggu-tunggu ini akhirnya mendapatkan informasi terbaru dari sutradara Patty Jenkins. Awalnya, sutradara 'Wonder Woman' tersebut menyatakan film terbaru 'Star Wars: Rogue Squadron' akan dirilis pada 22 Desember 2023 mendatang.

Film tersebut dirumorkan akan mengalami kemunduran dalam waktu perilisannya karena satu dan hal lain. Namun Disney masih menjadwalkan 'Star Wars: Rogue Squadron' untuk rilis di tahun 2023, walau tanggal dan bulannya belum dikonfirmasi kembali.

Seorang penggemar 'Star Wars' melalui akun Twitter-nya @Jedi4Liberty mengunggah foto dirinya bersama penulis novel Star Wars: Rogue Squadron Michael A. Stackpole, saat mengunjungi acara GalaxyCon di Richmond, Amerika Serikat.

Dalam pertemuannya, Michael mengaku bahwa Patty Jenkins telah menghubunginya di awal produksi film berjalan. Hal tersebut menciptakan harapan dan kebahagiaan bagi penggemar Star Wars yang telah lama menunggu film terbaru dari franchise tersebut.

Michael menulis sebagian koleksi dari serial buku X-Wing pada tahun 1990-an. Serial tersebut menceritakan Rogue Squadron yang alur ceritanya berlangsung setelah 'Star Wars: Return of the Jedi'.

Walaupun kontribusi Michael pada film tersebut belum diketahui, para penggemar merasa bersyukur karena Patty dinilai menghargai karyanya dan ingin mengetahui lebih dalam mengenai cara pandang Michael terhadap Rogue Squadron.

Dilansir dari wawancara Patty dengan IGN, Patty menyatakan bahwa film 'Star Wars: Rogue Squadron' memiliki cerita yang berbeda dari novel dan game orisinalnya karena tidak akan sepenuhnya mengadaptasi alur cerita yang ditulis oleh Michael.

Sebelumnya, film tersebut seharusnya dirilis pada tahun 2020 bersamaan dengan beberapa proyek 'Star Wars' lainnya. Sayangnya karena angka virus Covid-19 melonjak di seluruh dunia, tim produksi terpaksa membatalkan semua rencana perilisan dan diundur ke 2022 dan 2023.

Berita Lainnya