Resmi Dibuka Maret 2022, Hotel Star Wars: Galactic Starcruiser Disebut Tidak Sesuai Ekspektasi

Siapa nih Kawula Muda yang mau ngerasain jadi bagian dari Star Wars?

Disney ciptakan hotel bertema Star Wars di Florida. (traverandleisureasia.com)
Fri, 11 Mar 2022



Setelah melakukan konstruksi selama bertahun-tahun, Walt Disney World Florida resmi menerima tamu pada tempat penginapan yang bertemakan 'Star Wars'.

Ide Star Wars: Galactic Starcruiser pertama kali diumumkan tahun 2017 sebagai bagian dari D23 Expo Parks yang juga berada di Walt Disney World Florida.

Pemesanan untuk kamar di hotel tersebut telah diterima sejak Oktober 2021 lalu melalui situs resmi Walt Disney World Resort. Jika pengunjung memesan kamar hotel, mereka juga mendapatkan petualangan yang biasanya hanya bisa dilihat melalui layar lebar.

Pengunjung bisa menikmati minuman di Sub Light Lounge, membangun kerangka model pesawat luar angkasa, hingga sesi latihan menggunakan lightsaber! Selain itu, pengunjung juga mendapatkan tiket ke taman hiburan bertema 'Star Wars' bernama Galaxy's Edge.

Namun, banyak pengunjung yang sudah melakukan pemesanan akhirnya memutuskan untuk membatalkan kunjungan mereka ke hotel tersebut. Banyak yang beranggapan bahwa siapa pun yang mendesain Star Wars: Galactic Starcruiser, bukanlah orang yang memahami 'Star Wars.'

Ekspektasi tinggi mereka dalam sekejap runtuh setelah Disney merilis foto-foto dari hotel tersebut, terutama karena adanya sangkut paut antara Star Wars: Galactic Starcruiser dengan taman hiburan Galaxy's Edge.

Arena bar Star Wars: Galactic Cruiser. (instagram/starwars)

 

Galaxy's Edge mendapatkan banyak kritikan dari penggemar sejak pertama kali buka di Hollywood Studios Disney dan Disneyland. 

Kelompok pengunjung pertama memiliki ekspektasi yang tinggi untuk taman hiburan tersebut, terutama karena adanya janji dari Disney yang mengutamakan 'fan service'.

Galaxy's Edge menerima lebih banyak komentar negatif yang menyebabkan banyak pengunjung datang dengan ekspektasi yang cukup rendah. Hal tersebut dinilai akan terjadi lagi untuk Star Wars: Galactic Starcruiser.

Selain karena Galaxy's Edge, banyak yang percaya kalau pengunjung membatalkan kedatangan mereka karena harga yang dibanderol oleh Disney.

Star Wars: Galactic Starcruiser menawarkan penginapan bertema 'Star Wars' dengan harga 4.810 dolar AS atau sekitar Rp 68 juta untuk dua orang, hingga 6.000 dolar AS atau sekitar Rp 85 juta untuk kelompok sebanyak empat orang.

Pengunjung bisa menikmati minuman di Sublight Lounge. (instagram/starwars)

 

Walaupun Star Wars: Galactic Starcruiser mendapatkan banyak komentar negatif, para blogger yang memiliki kesempatan untuk mengunjungi hotel tersebut terlihat menikmati kunjungan mereka.

Melalui akun Twitter-nya, @davidvaughn memberikan penilaian yang baik atas pengalamannya menginap di hotel bertemakan Star Wars itu. David menilai kunjungannya sebagai pengalaman yang luar biasa.

David juga mengaku bahwa dirinya hanya membayar 1.600 dolar AS atau sekitar Rp 23 juta dan tetap mendapatkan semua akses yang dijanjikan oleh Disney serta Star Wars: Galactic Cruiser.

Berita Lainnya