Debut Jennie BLACKPINK di Serial 'The Idol' jadi Kontroversi karena Kepang Cornrow

Emangnya kenapa, ya?

Anggota personel Blackpink - Jennie. (Instagram/@Elle)
Mon, 18 Jul 2022


Kawula Muda, BLINK, panggilan penggemar BLACKPINK jadi heboh usai perilisan trailer perdana serial HBO 'The Idol' yang di dalamnya ada Jennie BLACKPINK.

Tampilnya Jennie di serial tersebut menandakan kali pertamanya dia debut akting di ranah Hollywood, loh! Sayangnya, dalam video trailer itu, menuai pro kontra untuk Jennie.

Ada adegan yang menampilkan Jennie dengan gaya rambut kepang cornrow ala Afrika. Ini dianggap sebagai cultural appropriation atau tidak menghargai budaya orang kulit hitam.

Berdasarkan laman Detik, Senin (18/07/2022), beberapa orang kulit hitam menganggap Jennie BLACKPINK tidak pantas bergaya seperti budaya kulit hitam. 

Seseorang juga sudah menghubungi penata rambut Jennie BLACKPINK untuk serial 'The Idol'. Namun, reaksi dari penata rambut itu membuat penggemar BLACKPINK yang berkulit hitam tetap tidak terima.

Usai adanya trailer itu, warganet juga mengkritik The Weekend selaku produser dari 'The Idol'. Hal ini karena, penyanyi tersebut memiliki etnis Ethiopia akan tetapi mewajarkan hal tersebut.

Di balik kontra yang cukup ramai di media sosial, ada pula beberapa warganet yang tidak mempermasalahkan gaya rambut Jennie. Bahkan, menilai hal tersebut bisa mengangkat budaya mereka dengan baik.

"Sebagai orang Afrika-Amerika, aku tidak melihat ada masalah Jennie memakai kepang. Benar-benar tidak ada yang salah dengan itu. Malah itu bisa mempromosikan budaya kita dengan cara yang baik. Biarkan Jennie melakukannya dan berhentilah bersikap menyebalkan," tulis salah satu penggemar.

Sebagai informasi, serial ini dibuat oleh penyanyi The Weekend, Sam Levinson, dan Reza Fahim. 'The Idol' mengisahkan seorang penyanyi wanita yang naik daun dan berpacaran dengan pemilik di Los Angeles, Amerika Serikat. Akan tetapi, pacarnya ternyata pemimpin sebuah sekte rahasia.

Berita Lainnya