4 Artis Indonesia Masuk Daftar Forbes 2020

Hai Kawula Muda, ini dia 4 artis Tanah Air yang masuk daftar Asia’s 100 Digital Star 2020 versi Forbes.

4 Artis Indonesia masuk daftar Forbes Asia's 100 Digital Star 2020. (INSTAGRAM)
Fri, 11 Dec 2020

Forbes baru saja merilis Asia’s 100 Digital Star 2020. Daftar ini berisi 100 artis dari seluruh wilayah Asia-Pasifik yang paling berpengaruh di dunia digital atau media sosial.

Daftar ini tidak memiliki peringkat, karena semua nama yang masuk memiliki pengaruhnya yang berbeda-beda.

Seratus artis dari kalangan penyanyi, bintang film dan televisi tersebut tidak hanya populer di panggung dan layar lebar atau kaca, tapi juga di dunia maya.

Dengan jumlah pengikut mencapai jutaan, banyak di antara mereka yang menggunakan media sosial untuk meningkatkan kesadaran dan berbagi inspirasi kepada publik.

Di antara 100 artis Asia-Pasifik, terdapat 4 selebritas Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Berikut ini adalah empat artis Tanah Air tersebut.

1. Agnez Mo

Agnez Mo masuk nominasi Best Southeast Asia Act MTV EMA 2020. (INSTAGRAM/AGNEZ MO)

  

Agnez mo telah terjun ke dunia hiburan Tanah Air selama 28 tahun. Sebagai penyanyi, pemilik nama lengkap Agnez Monica Muljoto ini telah berkolaborasi dengan berbagai musisi Amerika Serikat, di antaranya Steve Aoki, Chris Brown, dan Timbaland.

Memiliki 47 juta pengikut di akun Instagram, pelantun Tak Ada Logika ini juga dikenal sering menggunakan media sosialnya untuk mengampanyekan antinarkoba dan berbagai inspirasi.

Tak heran kalau ia juga sebelumnya mendapatkan penghargaan Top Social Artis di Billboard Indonesia Music Awards 2020.

Saat menerima penghargaan tersebut, Agnez mengajak warganet untuk menggunakan media sosial dengan bijak.

2. Raisa

Musisi Indonesia, Raisa. (INSTAGRAM/RAISA6690)

  

Penyanyi Raisa juga terbukti tak hanya populer di atas panggung, tapi juga di dunia digital.

Memiliki 40 juta pengikut di media sosial, video musik Raisa Bahasa Kalbu sukses mengumpulkan 9,5 juta penonton. Tak hanya di YouTube, lagu  tersebut juga telah dinikmati sebanyak 9 juta kali di Spotify sejak dirilis pada Agustus 2020.

Tahun ini, pelantun Serba Salah ini sempat berencana untuk menggelar konser di Jakarta pada Juni. Ia bahkan berhasil menjual 10.000 tiket konser hanya dalam waktu 14 jam.

Sayangnya, Raisa harus membatalkan konsernya karena pandemi Covid-19. Meski merasa sedih, Raisa tetap aktif mengeluarkan karya.

3. Rich Brian

Rapper asal Indonesia, Rich Brian. (INSTAGRAM/RICH BRIAN)

  

Penyanyi bernama asli Brian Imanuel Soewarno ini memiliki banyak penggemar di media sosial. Penyanyi ini memulai debut saat berusia 17 tahun dengan lagu Dat $tick yang viral.

Sejak itu, Brian bergabung dengan label rekaman 88rising dan aktif merilis karya musik.

Tahun ini, Rich Brian berhasil merilis album baru bertajuk “1999”, meskipun sempat terhambat karena pandemi Covid-19.

Sebelum itu, pada April 2020, ia merilis dua versi video musik dari single-nya berjudul Bali. Salah satu versi musik video Bali telah ditonton lebih dari 8 juta kali di YouTube.

4. Cinta Laura Kiehl

Cinta Laura Kiehl. (INSTAGRAM/CINTA LAURA KIEHL)

  

Cinta Laura Kiehl beberapa waktu lalu sempat menggemparkan dunia digital setelah merilis dua single terbarunya, Vida dan Caliente.

Video musik dari kedua single tersebut telah ditonton hampir 5 juta kali di YouTube. Aktris keturunan Jerman-Indonesia ini juga sempat membintangi dua film horor Indonesia pada 2019.

Cinta Laura yang memiliki hampir 8 juta pengikut di akun Instagram mendapatkan kontrak iklan dari berbagai produk kenamaan, di antaranya Bulgari, Oppo, dan Uniqlo.

Berita Lainnya