Disney: Toy Story 5, Frozen 3, dan Zootopia 2 sedang dalam Tahap Produksi

Siapa penggemar Disney di sini?

Toy Story 5, Frozen 3, dan Zootopia 2 sedang dalam tahap produksi (TWITTER/popbase)
Fri, 10 Feb 2023

Kabar menggembirakan bagi Kawula Muda pecinta animasi Disney, sekuel animasi untuk Toy Story 5, Frozen 3, dan Zootopia 2 sedang dalam tahap produksi, loh.

Kabar ini disampaikan langsung oleh CEO Disney, Bob Iger. “Hari ini saya dengan senang hati mengumumkan bahwa kami memiliki sekuel yang sedang dikerjakan dari studio animasi kami hingga beberapa waralaba terpopuler kami, Toy Story, Frozen, dan Zootopia,” kata Bob melansir Deadline Jumat, (10/02/2023). 

Bob Iger, Direktur Utama The Walt Disney Company mengungkapkan bahwa Toy Story 5, Frozen 3, dan Zootopia 2 sedang dalam tahap produksi (DISNEY WORLD)

"Kami akan memiliki lebih banyak untuk dibagikan tentang produksi ini segera, tetapi ini adalah contoh yang bagus tentang bagaimana kami bersandar pada merek dan waralaba kami yang tak tertandingi,” lanjut Bob.

Kabar ini untuk disinyalir merupakan langkah Disney untuk membalikkan bisnisnya, Kawula Muda. Di tengah kabar produksi animasi terbarunya, Disney diketahui mengalami penurunan keuntungan, terutama dalam layanan streaming-nya, yakni Disney+. 

Seperti yang dilansir dari BBC, perusahaan mengungkapkan penurunan jumlah pelanggan sebesar 2,4 juta pengguna sejak tiga bulan terakhir di 2022. Lebih lanjut, Bob juga mengatakan ia akan memangkas 7.000 karyawan Disney akibat imbas dari kerugian perusahaan.

Meski begitu, melansir US News, kabar produksi sekuel film-film populer Disney tersebut diharapkan dapat membuat sebuah transformasi yang baik untuk Disney, Kawula Muda. Pasalnya, ketiga film yang sedang dalam tahap produksi tersebut merupakan franchise penyumbang keuntungan terbesar bagi Disney.

Toy Story 4 misalnya, Woody dan Buzz sebagai karakter utama dalam film tersebut sukses memberikan keuntungan sebesar 1,07 miliar Dolar AS atau setara dengan Rp 16,1 triliun. Tidak hanya itu, animasi tersebut juga masuk dalam dua nominasi Academy Award 2020 dalam kategori Best Original Song dan Best Animated Feature.

Frozen 2 dapat dikatakan sebagai penyumbang keuntungan terbesar Disney dengan meraup pendapatan sebesar 1,45 miliar Dolar AS atau setara dengan Rp 21,9 triliun. Selain itu, Frozen 2 juga masuk dalam nominasi Academy Awards 2020 lewat kategori Best Original Song.

Zootopia yang akan dibuat sekuel setelah serial spin-off di Disney+ pun dinilai tidak mengecewakan. Animasi tersebut sukses mendapat keuntungan sebesar 1,02 miliar Dolar AS atau setara dengan Rp 15,4 triliun. Zootopia juga memenangkan nominasi Best Animated Feature di Academy Awards 2017.

Jadi, siapa yang sudah tidak sabar menunggu kelanjutan Toy Story, Frozen, dan Zootopia, Kawula Muda?

Berita Lainnya