Epic Rap Battles of Presidency 2024 Hadir, Singgung Para Capres dan Cawapres

Udah nonton Epic Rap Battles of Presidency 2024, Kawula Muda?

Tangkapan layar Epic Rap Battles Of Presidency 2024 (YouTube/skinnyindonesian24)
Tue, 13 Feb 2024


Epic Rap Battles of Presidency 2024 telah tayang di YouTube skinnyindonesian24 sejak 10 Februari 2024 lalu, Kawula Muda.

Video battle rap ini diparodikan oleh kakak beradik Andovi dan Jovial da Lopez serta Kristo Immanuel.

Hingga tulisan ini dibuat, video berdurasi 9 menit 5 detik tersebut sudah dilihat sebanyak 5,9 juta orang.

Epic Rap Battles of Presidency tahun ini memparodikan ketiga paslon yang terlibat dalam Pilpres 2024.

Andovi da Lopez memerankan Anies Baswedan, Jovial da Lopez memerankan Prabowo Subianto, dan Kristo Immanuel berperan sebagai Ganjar Pranowo. Ketiganya saling adu rap dengan lirik yang menyindir kejadian-kejadian selama menjelang Pemilu 2024.

Gak cuma para Capres, para Cawapres pun juga dihadirkan dalam video ini. Andreas Prasetya Putra sebagai Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin, Yosua Marcellos (Cellos) sebagai Gibran Rakabuming Raka, Benjamin Master Adhisurya (Iben MA) sebagai Mahfud MD.

Tangkapan layar Epic Rap Battles Of Presidency 2024 (YouTube/skinnyindonesian24)

Kualitas visual dan lirik rap yang epic, bikin video ini menarik ditonton bahkan lebih dari sekali, Kawula Muda.

Momen unik lainnya dalam video ini ialah saat dimunculkan para mantan Presiden dan Presiden Indonesia saat ini.

Karakter mantan-mantan presiden Indonesia, diantaranya Soekarno (Tretan Muslim), Soeharto (Rayi RAN), B.J Habibie (Agung Hapsah), Abdurrahman Wahid atau Gus Dur (Saykoji), Megawati Soekarnoputri (Ramengvrl), Susilo Bambang Yudhoyono (Laze), dan Joko Widodo (Basboi), selain mantan presiden Indonesia, ada juga Mohammad Hatta (Coki Pardede) sebagai mantan wakil presiden Indonesia.

Mereka tampil merespon rap battle yang berlangsung antar 3 paslon sekaligus memberi pesan bagi para pemimpin selanjutnya.

Epic Rap Battles kemudian diakhiri dengan pernyataan sekaligus ajakan bagi masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024.

Sebagai informasi, sebelumnya Epic Rap Battles of Presidency pernah tayang di tahun 2019, dengan memparodikan capres Jokowi versus capres Prabowo.

Jangan lupa gunakan hak pilih lo besok ya, Kawula Muda!

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.


Berita Lainnya